TIMES JATIM, GRESIK – Industri perhotelan kian dinamis di tengah arus transformasi digital. Menyikapi perubahan tersebut, sebanyak 16 hotel dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul dalam ajang Marcomm Connect 2025.
Kegiatan ini menjadi wadah kolaboratif bagi para praktisi marketing communication (marcom), media, komunitas kreatif, dan mitra bisnis potensial untuk berbagi strategi dan menjalin sinergi.
Perwakilan panitia Marcomm Connect 2025, Moses Rahadian menyatakan kegiatan ini dirancang untuk menjawab tantangan komunikasi pemasaran masa kini.
Menurut dia, pendekatan konvensional mulai tergeser oleh strategi berbasis data, kreativitas digital, serta koneksi emosional dengan audiens melalui berbagai platform.
"Kolaborasi ini akan menjadi insigt baru untuk membuat strategi komunikasi terkini sehingga pesan promosi bisa tersampaikan," kata pria yang juga Markom Aston Gresik Hotel & Conference Center, Jumat (25/7/2025).
Marcomm Connect, terang Moses menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi adalah kunci masa depan. Ketika hotel, media, dan komunitas kreatif bersatu.
"Sehingga akan tercipta ekosistem yang saling menguatkan dan tumbuh bersama,” ujarnya.
Adapun hotel-hotel yang tergabung dalam Marcomm Connect 2025 di antaranya Aston Inn Jemursari, The Alana Surabaya, Quest Hotel Darmo Surabaya, favehotel Graha Agung Surabaya, favehotel Sidoarjo, Aston Sidoarjo.
Ada juga dari favehotel MEX Tunjungan Surabaya, Neo+ Waru Sidoarjo, Neo Gubeng, favehotel Rungkut, Aston Inn Batu, Aston Gresik, The Alana Malang, favehotel Malang, Aston Bojonegoro, dan favehotel Kediri. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Praktisi Markom Hotel Jatim Berkumpul, Bahas Strategi Komunikasi Digital
Pewarta | : Akmalul Azmi |
Editor | : Deasy Mayasari |