https://jatim.times.co.id/
Berita

Cabup Ponorogo Sugiri Sancoko Sambangi Pedagang Pasar Tradisional

Jumat, 18 Oktober 2024 - 18:00
Cabup Ponorogo Sugiri Sancoko Sambangi Pedagang Pasar Tradisional Cabup Ponorogo nomor urut 2 Sugiri Sancoko mendapat sambutan hangat pedagang dan pengunjung pasar tradisional Jarakan Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Calon Bupati Ponorogo nomor urut 2, Sugiri Sancoko kembali menunjukkan perhatian khususnya kepada para pedagang pasar tradisional yang ada di wilayah Ponorogo, tepatnya di pasar relokasi Jarakan Kecamatan Ponorogo.

Salah satu hal yang menjadi ciri khas dalam kampanyenya adalah mengajak ngopi kepada para pedagang. Inisiatif ini mendapat sambutan hangat dari pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

"Kunjungan ke pasar tradisional sebagai bentuk perhatian kecil, namun bermakna bagi para pedagang,” ujar Sugiri Sancoko kepada TIMES Indonesia saat menyambangi pedagang di Pasar Jarakan, Jumat (18/10/2024) sore.

Selain fungsinya yang praktis, lanjut Sugiri Sancoko, pedagang pasar tradisional juga dianggap sebagai simbol dukungan Sugiri Sancoko terhadap para pedagang kecil di pasar.

"Para pedagang selalu memberikan doa-doa terbaik mereka, dan ini menjadi dorongan semangat bagi kami. Doa-doa mereka begitu tulus, dan kami yakin doa-doa ini akan diijabah oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Tak hanya mengajak ngopi, Sugiri Sancoko juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pedagang dan pembeli di pasar. Ia mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan, khususnya terkait peningkatan kesejahteraan pedagang kecil.

"Kami ingin mendengar langsung apa yang dibutuhkan pedagang di lapangan, karena pasar tradisional merupakan denyut nadi ekonomi rakyat," imbuhnya.

Selain berbicara tentang pedagang, Sugiri Sancoko juga menyoroti kualitas sayur-sayuran lokal yang dijual di pasar-pasar tradisional tersebut. Menurutnya, kualitas sayuran lokal semakin membaik, berkat inovasi para petani yang terus mengembangkan produk mereka.

"Sayuran lokal kita sekarang sudah jauh lebih baik. Petani kita terus berinovasi untuk menghasilkan sayur yang berkualitas tinggi,” katanya.

Sugiri Sancoko berharap, dengan peningkatan kualitas tersebut bisa lebih banyak mengonsumsi sayuran lokal. Langkah ini juga bagian dari upaya untuk mendukung petani dan sektor perkebunan lokal.

Di kesempatan yang sama, Sugiri Sancoko juga menyinggung pentingnya membangun persaudaraan melalui simbol-simbol budaya yang ada di Ponorogo.

Dalam kunjungannya ke pasar tradisional Jarakan yang ada di lahan bekas RSUD Ponorogo tersebut, Cabub Sugiri Sancoko mendapat sambutan hangat dari pedagang dan pengunjung pasar. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.