https://jatim.times.co.id/
Berita

Pak Yes, Bacabup Pertama yang Ambil Formulir Pertama di DPC PDI Perjuangan Lamongan

Selasa, 23 April 2024 - 19:37
Pak Yes, Bacabup Pertama yang Ambil Formulir Pertama di DPC PDI Perjuangan Lamongan Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup-Bacawabup kepada Yuhronur Efendi yang akrab disapa Pak Yes, Selasa (23/4/2024) (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Satu jam setelah dibukanya penjaringan bakal Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) Kabupaten Lamongan, DPC PDI Perjuangan Lamongan menerima kedatangan Yuhronur Efendi yang akrab disapa Pak Yes

Kedatangan Pak Yes ke kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan Gang Kertanegara Kelurahan Tumenggungan dengan tujuan untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup-Bacawabup Lamongan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen mengungkapkan, Pak Yes Bacabup pertama yang mengambil formulir pendaftaran.  "Pak Yes telah menyampikan niatnya dan kami PDI Perjuanan Lamongan menyampaikan terima kasih," ucap Mas Husen, Selasa (23/4/2024).

PDI-Perjuangan-Lamongan-3.jpg

Ditanya lebih lanjut perihal calon wakil bupati, Husen mengaku masih menunggu sejumlah nama potensial lainya. "Ini masih sangat dini, proses awal akan kami tunggu sembari menunggu nama potensial lainya," katanya. 

Mas Husen mempersilahkan semua pihak yang mempunyai komitmen untuk membangun Lamongan bisa mengikuti penjaringan melalui PDI Perjuangan. 

Selain itu, Mas Husen menegaskan, PDI Perjuangan tidak memberikan kriteria khusus bagi Bacabup-Bacawabup. " Silahkan baik dari internal maupun eksternal yang mau mengikuti kontestasi pilkada 2024. Namun bagi pihak yang pernah diberhentikan dari keanggotaan PDIP tidak boleh mendaftar," tutur Mas Husen.

Sementara itu, Pak Yes menyampaikan, bila kedatanganya ke kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir penjaringan Bacabup-Bacawabup.

"Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Lamongan. Selanjutmya mungkin Gerindra, karena proses pembukaanya belum," kata Pak Yes.  

Pak Yes mengemukakan, dirinya sudah pernah mendaftar di PDI Perjuangan Lamongan tahun 2020. Namun saat itu dirinya tidak berjodoh. "Semoga tahun ini berjodoh. Saya siap ikut kontestasi mendatang, karena dibuka hari ini jadi saya inisiatif mendaftar hari ini," ucapnya. 

PDI-Perjuangan-Lamongan-4.jpg

Ketika ditanya mengenai wakil yang akan mendampingi dirinya di Pilkada mendatang, Pak Yes menjawab, masih mengikuti kehendak masyarakat.

"Sebab wakil itu juga merupakan jaminam bagi kemenangan. Kriterianya tentu menjamin kemenangan," ujar Pak Yes usai mengambil formulir pendaftaran Bacabup-Bacawabup di DPC PDI Perjuangan Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.