https://jatim.times.co.id/
Berita

Proyek Dubai Creek Tower Dilanjutkan, Bakal Menjadi Menara Tertinggi

Senin, 06 Maret 2023 - 10:03
Proyek Dubai Creek Tower Dilanjutkan, Bakal Menjadi Menara Tertinggi Menara Dubai Creek Tower, yang bakal menjadi tertinggi di bumi itu menjulang di atas cakrawala kota Dubai. (FOTO: The Sun)

TIMES JATIM, JAKARTA – Dubai melanjutkan membangun menara tertinggi di bumi Dubai Creek Tower, setinggi 1.345 meter atau empat kali lebih tinggi dari Empire State Building (381 meter).

Proyek ambisius Megacity, Dubai Creek Tower akan digarap selama 10 tahun ke depan dengan biaya $1 miliar atau setara Rp 14,2 triliun.

Cakrawala Dubai adalah bagian ikonik dari daya tarik kota dan proyek terbaru, The Dubai Creek Tower akan menjadi pusatnya - dengan harapan akan dibuka pada tahun 2025.

Dubai Creek Tower adalah struktur yang sangat tinggi dan sudah mulai dibangun. Ini akan menjadi struktur buatan manusia tertinggi di dunia.

Dengan biaya lebih dari £ 800 juta ($ 1 miliar) mega proyek Dubai Creek Tower ini akan menjulang lebih tinggi dari gedung Burj Khalifa yang saat ini menjadi tertinggi di dunia yang juga berada di Dubai.

Pencakar langit pemecah rekor , Dubai Creek Tower ini akan dilengkapi dek observasi dan taman langit di awan.

Selain itu, di pencakar langit Dubai Creek Tower ini juga direncanakan akan dibangun 20 lantai yang akan ditempati oleh hotel mewah, restoran, dan apartemen mewah.

Pembangunan Dubai Creek Tower ini sempat ditunda pada tahun 2020 lalu menyusul pandemi Covid-19.

Susunan kabel baja tebal akan digunakan untuk menambatkan menara monster ini ke bumi dan menampilkan kemiripan dengan batang bunga bakung.

Kota Dubai berkembang pesat dengan perkiraan populasi hampir 6 juta pada tahun 2030.

Saat ini Dubai juga menjadi rumah bagi sekitar 13 miliarder, centi-jutawan, dan sekitar 68.000 jutawan.

Dubai juga berusaha menjadi salah satu kota paling maju di planet ini dengan rencana pemecahan rekor mereka,  cukup untuk membuat anda tidak bisa berkata apa-apa.

Dalam dekade berikutnya, Dubai diharapkan memiliki gedung tertinggi di dunia, mal terbesar di dunia. akuarium terbesar di dunia, taman hiburan terbesar di dunia - dan banyak lagi.

Dubai juga ingin membangun The Mall of the World, pusat perbelanjaan terbesar yang pernah ada di dunia yang akan mengubah budaya belanja di Dubai selamanya.

Tidak seperti situs belanja mana pun di planet ini, Mall of the World akan mencakup 8 juta kaki persegi yang luar biasa.

Tempat ini tidak hanya menampung arcade ritel raksasa, tetapi juga hotel mewah, klinik, stasiun metro, sekolah seni bioskop, dan bahkan akan menjadi rumah bagi taman hiburan terbesar di dunia.

Proyek lain adalah The Ciel Hotel yang akan menjadi hotel terbesar di dunia dengan 1.000 kamar

Situs besar senilai £5,8 miliar ini nantinya akan ditutup dengan kubah yang bisa dibuka selama bulan-bulan musim dingin dan ditutup dengan ber-AC saat musim panas Dubai yang terik tiba.

Karena besarnya proyek ini, maka penyelesaiannya tidak mungkin sampai sekitar tahun 2032.

Saat ini Dubai tumbuh menjadi pusat inovasi yang terkenal di dunia, kehidupan kota yang menakjubkan, arsitektur ultra modern, dan kehidupan malam yang semarak terus mendominasi seluruh dunia - terutama dalam hal pariwisata.

Pusat perbelanjaan ini akan memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk bangunan terbesar dari jenisnya dengan suasana kota berkubah dan properti pemukiman.

Wisatawan juga akan segera memiliki tempat tinggal baru ketika mengunjungi kota yang mempesona yang saat ini sedang menggarap menara tertinggi di bumi, Dubai Creek Tower (1.345 meter). (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.