Wisata

Rasakan Sensasi Minum Coklat di Rumah Coklat Bodag Madhco

Minggu, 24 Januari 2021 - 17:00
Rasakan Sensasi Minum Coklat di Rumah Coklat Bodag Madhco Pengunjung saat menikmati coklat panas di Rumah Coklat Bodag Madhco. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MADIUN – Menikmati udara sejuk dan panorama alam yang indah ditemani secangkir coklat panas bakal terasa menyenangkan dan berkesan. Rasakan momen spesial tersebut di Rumah Coklat Bodag Madhco (Madhion Coklat), Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Sesuai namanya, di Rumah Coklat Bodag Madcho tersedia aneka produk berbahan coklat. Seperti coklat batangan, permen coklat,  lemak coklat, bubuk coklat murni, bubuk coklat 3 in one dan coklat dag.

Rumah-Coklat-Bodag-Madhco-2.jpg

"Untuk minuman, yang paling disukai pengunjung yaitu coklat panas 3 in one dengan komposisi bubuk coklat, susu, gula halus dan kreamer," ujar Sugito Kepala Produksi Rumah Coklat Bodag Madhco, Minggu (24/1/2021).

Sugito menuturkan, tempat usaha yang berlokasi di Desa Bodag, Kecamatan Kare tersebut dibangun pada 2019. Pada Februari 2020 dimulai uji coba pembuatan produk coklat. Saat itu produk buatan rumah coklat dipasarkan secara online dan offline.

"Kemudian pada Desember 2020 baru ditambah fasilitas untuk minum coklat di tempat," kata Sugito.

Rumah-Coklat-Bodag-Madhco-3.jpg

Tersedia fasilitas tempat duduk dan gazebo yang bisa menampung sekitar 100 pengunjung. Namun selama pandemi Covid-19, pengunjung dibatasi hanya separuhnya saja.

"Biasanya kalau hari Senin-Jumat yang datang kisaran 20 - 30 orang saja. Kalau Sabtu-Minggu dibatasi hanya 50 orang saja," ujar Sugito.

Untuk produksi coklat, lanjut Sugito, bahan baku biji coklat langsung diambil dari petani. Setelah disortir, biji coklat dikupas dan disangrai. Kemudian diproses menjadi bubuk coklat menggunakan mesin.

"Pengemasan juga menggunakan mesin otomatis," kata Sugito.

Untuk menikmati secangkir coklat panas, pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu saja. Sedangkan untuk varian lain harganya pun mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 16 ribu. Rumah Coklat Bodag Madhco, Kare, Kabupaten Madiun buka setiap hari mulai  pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.