Wisata

Kedatangan Sandiaga Uno, Wisata Tirta Agung Bondowoso Sesak dengan Pengunjung

Minggu, 07 Agustus 2022 - 17:34
Kedatangan Sandiaga Uno, Wisata Tirta Agung Bondowoso Sesak dengan Pengunjung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat tiba di Desa Wisata Tirta Agung Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi objek wisata desa Tirta Agung di Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Minggu (7/8/2022).

Kedatangan Sandiaga Uno membuat wisata desa yang ada di wilayah timur Bondowoso itu sesak dengan pengunjung. 

Pantauan di lokasi, tampak warga berkerumun, mereka tidak hanya menikmati wahana wisata alam yang disediakan. Tetapi juga ingin melihat langsung menteri muda tersebut.

Salah seorang warga Bondowoso, Tahta mengaku sengaja datang ke Tirta Agung agar bisa melihat langsung Sandiaga Uno dari dekat.

"Selama ini saya hanya melihat di media sosial dan televisi. Saya suka dengan Pak Sandi," kata dia saat dikonfirmasi.

Menteri-Pariwisata-2.jpg

Kedatangan Sandiaga Uno sendiri dalam rangka melakukan penilaian 10 besar objek wisata Tirta Agung, yang masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Sebelumnya, Tirta Agung sendiri telah masuk dalam 50 besar desa wisata tingkat nasional. Kedatangannya disambut meriah oleh masyarakat Bondowoso. 

Tampak sepanjang jalan menuju objek wisata, Mas Menteri disambut pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA melambaikan bendera merah putih. 

Sementara Mas Menteri Sandiaga menaiki bendi hias, dari Pesanggrahan Sumberwringin.

Tiba di wisata Tirta Agung, tepat di pintu masuk Mas Menteri Sandiaga langsung mengenakan udeng khas Sukosari Kidul.

Ia juga disambut tarian tradisional asli desa tersebut yakni Jaran Kencak, dan seni bela diri pencak silat dan kesenian Singo Ulung.

Sementara jajaran Forkopimda yang dipimpin oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, berjejer rapi menyambut kedatangan Mas Menteri Sandi. 

Dalam kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno juga memberi pakan sejumlah ikan di hamparan kolam yang menjadi salah satu daya tarik wisata Tirta Agung. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.