Wisata

Eksotisme Pantai Modangan di Malang, Sambil Menikmati Sunset dari Bukit Waung

Minggu, 14 Mei 2023 - 13:41
Eksotisme Pantai Modangan di Malang, Sambil Menikmati Sunset dari Bukit Waung Wisatawan yang sedang meikmati keindahannya Pantai Modangan, Minggu (14/5/2023). (FOTO: Lazuardi Fuad Attaullah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Anda sedang berencana menghabiskan waktu liburan ke pantai? Namun bosan dengan pemandangan pantai yang seperti biasanya? Pantai Modangan di Kabupaten bisa menjadi solusinya.

Pantai Modangan menawarkan pemandangan pantai yang tidak seperti pantai kebanyakan di Kabupaten Malang.

Terletak di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Pantai Modangan terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan. Meskipun pantai-pantai populer seperti Pantai Balekambang dan Pantai Goa Cina sering menjadi tujuan utama wisatawan, namun jangan lewatkan Pantai Modangan yang merupakan alternatif wisata pantai yang tak kalah menarik di Malang.

Yang menjadi daya tarik pantai Modangan adalah bukit paralayangnya. Di Pantai Modangan terdapat jalur paralayang di Bukit Waung. Bukit tersebut berdekatan dengan pantainya, sehingga para wisatawan dapat bersantai dan menikmati keindahan Pantai Modangan dari ketinggian.

Pantai-Modangan-b.jpgPemandangan tepi Pantai Modangan, Minggu (14/5/2023). (FOTO: Lazuardi Fuad Attaullah/TIMES Indonesia)

Bukit Waung menawarkan pengalaman wisata yang berbeda, Setibanya di bukit tersebut, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang spektakuler, yaitu pantai Modangan yang terbentang luas dengan pasir putih dan air laut yang jernih dengan ditemani angin yang sejuk. Yang paling ditunggu para wisatawan adalah pemandangan sunset dari Bukit Waung. Pengalaman wisata yang tak akan terlupakan.

Harga Tiket, Jam Operasional, dan Fasilitas yang Disediakan

Harga tiket dipatok dengan Rp10.000 per orang. Untuk parkir kendaraan dipatok dengan Rp5000 untuk kendaraan motor dan Rp10.000 untuk kendaraan mobil. Harga yang tertera sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijkan dari pihak pengelola Pantai Modangan, namun harga tersebut busa menjadi patokan untuk para wisatawan.

Seperti pantai biasanya, Pantai Modangan buka setiap hari 24 jam. Fasilitas yang disediakan sudah cukup memadai, seperti lahan parkir, warung makan, gazebo, jalur paralayang, musholla, kamar mandi, dan persewaan alat kemah.

Rute Perjalanan ke Pantai Modangan

Perjalanan ke Pantai Modangan memakan jarak sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Malang. Memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam.

Untuk rute perjalanan dari pusat Kota Malang anda harus menuju ke arah selatan, yaitu pergi ke arah Kepanjen. Lanjutkan perjalanan menuju daerah Pagak.

Setibanya di pertigaan Pagak, ambil arah yang menuju ke Donomulyo. Lanjtukan perjalanan menuju Desa Sumberoto, ketika berada di daerah Desa Sumberoto, jalan mulai rusak. Sepanjang jalanan dipenuhi tanah dan batu, jadi harus lebih berhati-hati.

Diharapkan bagi wisatawan untuk menyipakan kendaraan dalam kondisi yang sempurna sebelum perjalanan.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Pantai Modangan menyediakan berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Di Bukit Waung, anda dapat menikmati eksotisme Pantai Modangan dari ketinggian. Biasanya para atlet paralayang juga berlatih di sana, sehingga anda juga dapat menyaksikan pertunjukan paralayang di sana.

Yang paling dinantikan oleh para wisatawan di Bukit Waung ini adalah pemandangan sunsetnya. Saat matahari semakin turun ke perbatasan lautan, cahayanya semakin meredup. Pada saat inilah panorama pantai Modangan semakin memukau. Pantulan cahaya matahari di permukaan air memberikan efek kilauan yang menawan.

Di tepi pantainya, anda dapat berjemur sambal bersantai. Pantai Modangan masih sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini membuat pengunjung dapat menikmati pantai dengan lebih tenang dan nyaman.

Suara deburan ombak dan angin sepoi-sepoi menjadi latar belakang yang sempurna untuk menenangkan diri. Anda juga dapat berenang di tepi pantai dengan catatan harus berhati-hati karena ombak di Pantai Modangan terbilang cukup tinggi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan berkemah. Tenda bisa dibawa dari rumah ataupun menyewa di Pantai Modangan. Anda dapat berkemah di tepi pantai dan di Bukit Waung. Berkemah sambil ditemani suara deburan ombak pantai adalah pengalaman luar biasa yang tak terlupakan.(*)

Pewarta : Lazuardi Fuad Attaullah (MBKM)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.