Wisata

Wisata Petik Durian Lumbang Bisa Satu Paket dengan Air Terjun Madakaripura

Jumat, 02 Februari 2024 - 01:01
Wisata Petik Durian Lumbang Bisa Satu Paket dengan Air Terjun Madakaripura Umi Subianti Ningsih, Kabid Destinasi dan Industri Wisata Disporapar Kabupaten Probolinggo, sedang mencoba wisata petik durian di Negororejo, Lumbang. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Tahukah kamu, di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ada tempat wisata petik durian? Salah satunya di Desa Negororejo. 

Ada beberapa lokasi petik durian yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar.

Lokasi-lokasi itu berdekatan dengan Wisata Air Terjun Madakaripura, yang terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. 

Tentu saja, hal ini bisa menarik lebih banyak wisatawan, seperti yang disampaikan Kabid Destinasi dan Industri Wisata pada Disporapar Kabupaten Probolinggo, Umi Subianti Ningsih.

Menurutnya, wisata petik durian sebenarnya sangat menarik dan perlu dikembangkan sebaik mungkin.

Hal ini akan membuat wisata di Lumbang tidak hanya terkenal dengan Air Terjun Madakaripura, tetapi juga dengan wisata petik durian. 

Durian lokal Lumbang sendiri cukup terkenal dengan rasa khasnya.

"Memetik serta menikmati durian dengan pemandangan hijau dan udara sejuk akan memberikan daya tarik tersendiri," kata Umi.

Umi menambahkan, potensi ini harus terus dikembangkan, bahkan diharapkan dapat menjadi satu paket dengan Wisata Air Terjun Madakaripura. 

"Jadi bisa dikonsep misalnya satu paket dengan Wisata Air Terjun Madakaripura," imbuhnya.

Selain itu, Umi berharap ada beragam jenis durian yang ditawarkan, sehingga saat ada pengunjung atau wisatawan datang, mereka dapat menikmati berbagai jenis durian.

"Perlu dikembangkan lagi dengan ditambah jenis duriannya. Sehingga memberikan banyak pilihan kepada wisatawan yang datang," lanjut Umi.

Marsialim, seorang pelaku usaha wisata petik durian dari Desa Negororejo, mengaku senang dikunjungi Disporapar Kabupaten Probolinggo. Meski, kunjungan awal mereka meninjau kerusakan akses jalan menuju Wisata Air Terjun Madakaripura.

"Senang, bisa berkunjung serta memberikan sejumlah masukan untuk kami selaku pelaku usaha petik durian di Desa Negororejo ini," kata pria 38 tahun itu.

Meski usahanya baru berjalan 3 bulan, Marsialim berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan, termasuk menjamin durian yang dipetik adalah durian yang sudah matang secara alami.

"Dijamin masak pohon mas. Jika tidak, maka kami siap ganti 100 persen," tandas Marsialim. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.