Wisata

Ngabuburit By The Beach, Cara Ketapang Indah Hotel Semarakkan Ramadan untuk Pengunjungnya

Jumat, 23 April 2021 - 04:12
Ngabuburit By The Beach, Cara Ketapang Indah Hotel Semarakkan Ramadan untuk Pengunjungnya Berbagai menu istimewa yang disajikan Ketapang Indah Hotel dalam Ngabuburit By The Beach. (Foto: Ketapang Indah Hotel for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Ramadan menjadi momen khusus bagi umat Islam seluruh dunia untuk memperbanyak ibadah selama sebulan penuh. Terdapat banyak pernak-pernik tradisi yang mengitarinya. Selaras dengan semangat Ramadan, Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi telah mempersiapkan berbagai aktivitas menarik bagi masyarakat Banyuwangi untuk mengisi momen Ramadan ini dengan kegiatan bernama Ngabuburit By The Beach.

“Kami memberikan memorable added value bagi para tamu dan masyarakat Banyuwangi yang menginap dan berkunjung ke Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi selama Ramadan. Sambil menunggu saat berbuka puasa, para pengunjung Marlin Restaurant & The Beach kami ajak untuk terlibat aktif dalam berbagai aktivitas interaktif seru bersama tim Marlin Restaurant & Beach Club,” tutur Pungky Kusuma, Resort Manager Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi, kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/4/2021).

Aktivitas yang disajikan secara berkala sebanyak empat kali dalam seminggu selama bulan Ramadan ini antara lain adalah family fun games, live music, permainan tradisional Osing hingga kultum ustaz millenial selain, pengunjung bisa bertemu relasi baru untuk menjalin social networking.

Berbagai permainan seru dan aktivitas menarik yang diselenggarakan mulai pukul 16.30 WIB hingga saat menjelang buka puasa ini tidak dipungut biaya tambahan bagi pengunjung Marlin Restaurant & Beach Club yang akan melakukan bukber atau berbuka puasa bareng keluarga dan relasi bisnis lainnya.

Selain program Ngabuburit, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai sajian menu buka puasa pilihan yang terangkum dalam paket program “Iftar By The Beach”, yaitu aneka menu buka puasa dengan konsep all you can eat buffet.

Program makan sepuasnya dengan harga Rp 89.000 per orang ini disajikan di Marlin Restaurant & The Beach Club yang terletak di tepi pantai Selat Bali.  

Untuk anak-anak hanya dipungut biaya sebesar Rp 50.000 per anak, atau bisa mengambil paket Kids’ Menu berupa Hotdog, Kids’ Burger atau Kids’ Fried Rice dengan harga yang sama.

Ketapang-Indah-Hotel.jpgSuasana kekeluargaan terjalin menjelang berbuka dalam Ngabuburit By The Beach di Ketapang Indah Hotel. (Foto: Ketapang Indah Hotel for TIMES Indonesia)

Selain aneka ta’jil, menu yang disajikan antara lain adalah Rujak Manis Kampung Baru, Gado-Gado Pangklang, Pecel Kertosari, Bakso Sapi Perliman, Nasi Goreng Karangente, Mie Goreng Ketapang, Ayam Goreng Cacalan, Cap Cay Cungking, Sambal Goreng Ati Ayam Kedayunan hingga Rendang Daging Bulusan dan aneka sambal segar yang akan menambah selera makan pengunjung dan hidangan pencuci mulut atau aneka dessert berupa pudding dan masih banyak lagi.

Tidak itu saja, tim kuliner Marlin Restaurant juga memadukan aneka masakan Nusantara tersebut dengan sajian kuliner khas Negeri Gajah Putih, Thailand melalui Thai Corner seperti Peek Kai Yang (ayam goreng daun pandan), Kaeng Khiao Wan Gai (Kare Ayam Bumbu Rempah Hijau ), Tod Mun Pla (Perkedel Ikan)  Pad Kra Pao Gai (Daging Cincang Bassil) dan Khao Pad (Nasi Goreng Nanas) dan Pad Thai (Kweetiauw). Kesemuanya, halalan toyyiban

Selain paket kuliner yang disajikan di Marlin Restaurant & Beach Club, Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi juga menawarkan paket menginap komplit dengan buka puasa dan makan sahur atau sarapan pagi dengan harga ekonomis selama Ramadan tahun ini.

Para pelaku bisnis dan relasi hotel dengan konsep resort di tepi pantai ini juga dapat menikmati Ramadhan Kareem Staycation Package yang dibandrol hanya dengan harga Rp 588.000 per malamnya.

Fasilitas yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, antara lain adalah kesempatan automatic upgrade dari kamar standard ke kamar tipe Superior, buka puasa untuk 2 orang, sahur atau sarapan pagi untuk 2 orang dan penjemputan/pengantaran cuma-cuma ke Stasiun Kereta Api Ketapang. Harga sudah termasuk 21% pajak pemerintah dan pelayanan.

Selain itu, setiap tamu yang melakukan reservasi juga berhak untuk mendapatkan giveaway menarik mulai paket lunch, dinner, berenang hingga voucher kamar dengan tipe Deluxe Garden yang akan diundi pada akhir Ramadan.

Hotel berbintang 4 dengan fasilitas ruang pertemuan berbentuk ballroom dengan kapasitas hingga 700 orang dan kamar sebanyak 152 unit dimana 7 di antaranya merupakan premium suite ini selalu mengedepankan pelayan dan menyediakan fasilitas yang diperlukan oleh para relasinya selama ini.

Selama 27 tahun terakhir ini Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi tetap menjadi pilihan utama dan melayani berbagai traveler yang berkunjung ke Banyuwangi, baik ketika mengadakan kunjungan bisnis maupun berwisata ke berbagai destinasi wisata favorit di Land of Osing ini.

Untuk dikeahui, Ngabuburit By The Beach menjadi program khusus yang disajikan Ketapang Indah Hotel selama bulan Ramadan bagi para pengunjungnya. (*)

Pewarta : Muhammad Faizin AP
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.