Wisata

Menteri Halim dan Kades Halim Bertemu: Siap Wujudkan Kapal di Wisata Setigi Gresik

Jumat, 15 Oktober 2021 - 19:35
Menteri Halim dan Kades Halim Bertemu: Siap Wujudkan Kapal di Wisata Setigi Gresik Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat ngobrol gayeng dengan Kades Sekapuk Abdul Halim di Wisata Setigi (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, GRESIK – Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar akhirnya bertemu Kades Sekapuk Ujungpangkah Gresik Abdul Halim. Kedua sosok itu sepakat berkolaborasi mewujudkan ikon kapal di Wisata Setigi.

Sebagai informasi, Menteri Halim berkunjung ke Gresik meninjau desa wisata yang ada di wilayah tersebut. Salah satu tujuannya adalah ke Desa Sekapuk yang memiliki dua wisata yakni Setigi dan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI).

Di wisata eks tambang tersebut, Menteri Halim dan Kades Halim ngobrol 'gayeng'. Sebelumnya, dua sosok itu sering bertemu dalam kegiatan virtual webinar yang digelar Kemendes PDTT RI.

"Kami berencana membangun fasilitas baru di wisata ini, salah satunya adalah Kapal Bukan Nuh," kata Kades Halim dihadapan Menteri Halim, Jumat (15/10/2021).

Secara spontan, Menteri Halim pun merespon positif keinginan Kades dan pengelola wisata untuk menghadirkan kapal yang akan diberi nama Bukan Kapal Nuh (BKN). Alasannya, dahulu Gresik merupakan Kota Syahbandar.

"Saya akan berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan terkait pengadaan kapal bekas sebagai simbol kebangkitan Gresik yang dulu dikenal dengan Kota Syahbandar," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Menteri Halim salut dengan keberadaan wisata di Sekapuk yang murni dibangun oleh pemerintah desa bersama berbagai elemen masyarakat.

"Ini dimana dulunya ini adalah tempat pembuangan sampah, namun oleh Kades dan pemerintah desa bersama masyarakat bersama-sama membangun wisata yang sangat indah, sangat luar biasa sekali," tambah Menteri Halim didampingi Kades Halim di Wisata Setigi Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.