Pendidikan

Peduli Peningkatan Kreativitas, Pemuda Desa Selur Ponorogo Bentuk Fokus Literasi

Jumat, 18 September 2020 - 20:55
Peduli Peningkatan Kreativitas, Pemuda Desa Selur Ponorogo Bentuk Fokus Literasi Pembentukan organisasi Fokus Literasi oleh pemuda Desa Selur, Ngrayun, Ponorogo. (Foto: Taufik R/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Bertempat Balai Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, pemuda generasi desa setempat membuat gebrakan baru, yakni membentuk organisai pemuda bernama Fokus Literasi (Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Selur), Jumat (18/9/2020).

Organisasi ini dibentuk dalam rangka meningkatkan potensi minat dan bakat pemuda Desa Selur yang berwawasan luas dalam bidang literasi.

Pembentukan-organisasi-Fokus-Literasi-2.jpg

Kukuh Pujianto, Ketua Fokus Literasi mengatakan, gebrakan pengerakan literasi ini agar para pemuda di desanya dapat berwawasan luas. "Peningkatan wawasan pemuda dan pemudi Desa Selur dapat dilakukan dengan literasi, makanya kami memilih pengembangan bidang ini," katanya.

Pembentukan-organisasi-Fokus-Literasi-3.jpg

Sekdes Selur, Sugeng Waluyo mengapresiasi pemuda dan pemudi Desa Selur yang bergerak pada bidang literasi. Harapannya ke depan bisa berkelanjutan dan bisa merangkul semua potensi SDM yang ada di luar daerah.

Organisasi literasi di Desa Selur, Ponorogo ini tidak hanya untuk menggali potensi minat bakat, tetapi juga mengembangkan kreativitas anggota di didang ekonomi. (*)

Pewarta : Bambang H Irwanto
Editor : Yupi Apridayani
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.