Pendidikan

Unusa Dapat Hibah 2 Miliar Program Kompetisi MBKM

Kamis, 17 Juni 2021 - 23:43
Unusa Dapat Hibah 2 Miliar Program Kompetisi MBKM Kampus Unusa Jemursari. (Foto: Dok. Humas Unusa)

TIMES JATIM, SURABAYAUnusa kembali memperoleh hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk program Percepatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Unusa lolos dalam Liga 3 yang diadakan Kemdikbud Ristek Dikti dan termasuk dari 142 perguruan tinggi yang lolos dalam program ini.

Dalam hibah ini, Unusa memperoleh hibah sebesar Rp 2 miliar yang dapat digunakan untuk percepatan program-program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Ketua Tim Taskforce Riyan Sisiawan Putra, S.E., M.SM menjelaskan, lolosnya hibah ini menjadikan pelecut bagi Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital (FEB TD).

Ada dua Prodi yang memperoleh dari FEB TD, yaitu Prodi Manajemen dan Prodi Sistem Informasi. Di dalam Liga 3 ada 42 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos, salah satunya Unusa.

Kompetisi ini, dibagi dalam 3 liga yang membedakan antar liga hanya pada jumlah mahasiswa dalam satu perguruan tinggi, serta berapa prodi yang bisa ikut.

"Alhamdulillah dalam program ini Unusa ikut dalam dua prodi," jelas Riyan, Kamis (17/6/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Manajemen ini mengaku, Unusa sudah siap untuk menjalankan program hibah tersebut.

Hal ini dikarenakan sebelum hibah Kampus Merdeka ini ada aktivitas-aktivitas di kampus sudah mendukung kampus merdeka, seperti halnya magang di industri, perancangan buku pedoman kampus merdeka.

"Semua kegiatan yang kami lakukan sudah mempersiapkan program dari Kampus Merdeka," jelas Riyan.

Dengan memperoleh hibah ini, Riyan berharap Unusa bisa menerapkan Kampus Merdeka dengan cepat dan baik. "Sehingga peringkat Unusa bisa masuk didalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, terlebih khususnya Prodi Manajemen dan Sistem Informasi mampu berbicara di tingkat yang lebih tinggi," harapnya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.