Pendidikan

Dispendik Kota Surabaya Luluskan 46.256 Siswa SD dan 42.000 Siswa SMP

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:08
Dispendik Kota Surabaya Luluskan 46.256 Siswa SD dan 42.000 Siswa SMP Eri Cahyadi saat melakukan pengesahan Wisuda di Balai Kota (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dinas Pendidikan kota Surabaya (Dispendik Kota Surabaya) menggelar Wisuda online untuk SD,MI, SMP dan MTS se-kota Surabaya diwakili oleh 56 siswa dari setiap sekolah sekaligus bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada Selasa (22/6/2021).

Kegiatan tersebut sebagai pelepasan anak didik sekaligus wisuda online untuk siswa Surabaya dengan sejumlah sekolah Dasar meluluskan 46.256 siswa, untuk jenjang SMP dan MTS sejumlah 42.000 siswa.

Wisuda online tersebut dilakukan atau disahkan secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ST.MT dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Surabaya Supomo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh siswa sekaligus orang tua siswa untuk penyerahan cindera mata berupa bunga yang diberikan saat prosesi wisuda.

Pengisi acara kegiatan wisuda tersebut diisi oleh anak-anak berbakat dari Surabaya mulai dari paduan suara hingga penampilan band.

Dijelaskan oleh Eri Cahyadi  bahwa acara ini menunjukan bahwa anak-anak Surabaya adalah anak yang hebat, sekaligus menandatangani kerja sama dengan perusahan penyokong beasiswa.

"Anak-anak ini adalah anak-anak yang hebat, sehingga dengan semangat wisuda ini akan bisa menunjukkan bahwa anak surabaya adalah anak hebat, sholeh-sholehah, anak yang jujur, dan punya akhlakul yang karimah. Insyaallah kalau anak surabaya memiliki itu maka ke depan mereka akan menjadi pemimpin henat untuk negara ini," ucap Eri saat diwawancarai.

Eri Cahyadi BEri Cahyadi menerima Cenderamata berupa lukisan dari Siswi SMP 3 Petra Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

Bukan hanya kegiatan simbolis wisuda tersebut tetapi juga Pemkot juga menjalin kerja sama dengan 8 perusahaan di Surabaya untuk beasiswa anak dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Ada sekitar 20 perusahaan, yang hari ini ada 8 yang administrasinya sudah selesai dan tanda tangan MoU. Dengan adanya bantuan ini sekolah negeri dan swasta tidak ada perbedaan lagi, sehingga bisa saling menunjang pendidikan bisa berjalan saling beriringan," tambah Eri.

Kolaborasi Pemkot dengan 8 perusahaan tersebut menghasilkan beasiswa kurang lebih 1 miliar khusus untuk anak-anak Surabaya, selanjutnya pihak Pemkot akan tetap melaksanakan tahap-tahap untuk 20 perusahaan.

Eri Cahyadi CPenandatanganan MoU dari 8 perusahaan untuk pembiayaan beasiswa (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

ijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo, beasiswa tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. "Tahun kemarin kita mendapat 2,4 miliar, alhamdulillah tahun ini meningkat 3,8 miliar ini belum di inisiasi bapak, jumlah mereka 2800," jelas Supomo.'

Dalam kegiatan wisuda online yang digelar Dispendik Kota Surabaya tersebut, Eri Cahyadi dapat cinderamata dari siswa SMP 3 Petra Surabaya yaitu Katrina Agatha kelas 9 berupa lukisan wajah Eri. "Saya ditunjuk untuk melukis wajah Pak Eri, terus waktu pelukisan 1 minggu," ujar Katrina.(*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.