Pendidikan

Dokter Baru FK Unusa Lulusan Pertama Siap Gelar Internship di Tiga Provinsi

Selasa, 04 Mei 2021 - 18:41
Dokter Baru FK Unusa Lulusan Pertama Siap Gelar Internship di Tiga Provinsi Kampus B Unusa Jemursari. (FOTO: Dok. Humas Unusa)

TIMES JATIM, SURABAYA – Genap sebulan setelah dilantik dan diambil sumpah sebagai dokter baru, lulusan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang berjumlah 29 orang sudah mendapatkan tempat internship di rumah sakit di tiga provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unusa, Dr. dr. Handayani, M.Kes menjelaskan, para dokter baru ini akan mulai internship pada bulan Mei 2021, sebagian dokter baru ada yang mulai internship di bulan Juli 2021, tergantung wilayah yang di pilih.

"Untuk pemilihan rumah sakit, para dokter baru secara aktif melakukan komunikasi dengan berbagai pihak agar segera bisa mendapat kesempatan mengikuti program internship. Program internship bagi dokter baru merupakan kesempatan untuk pemahiran kompetensi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas sebagai dokter yang terampil dan profesional," ungkapnya, Selasa (4/5/2021).

Handayani mengapresiasi  para dokter baru lulusan dari FK Unusa yang secara mandiri berinisiatif mencari informasi terkait lokasi internship. Sebanyak 29 dokter baru lulusan FK Unusa ini diterima internship di beberapa rumah sakit yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta.

"Memang yang paling banyak penempatan rumah sakit di Jawa Timur, seperti Kediri, Jombang, Situbondo, Jember dan beberapa daerah lainnya," ungkap Handayani.

Handayani berharap, dokter baru ini bisa menunjukkan kinerja yang baik di masyarakat. Hal ini selain membawa nama baik pribadi dokter baru, juga membawa nama baik Unusa.

"Semoga mereka bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dari Pendidikan Profesi FK Unusa, dan memanfaatkan kesempatan selama mengikuti program internship untuk pemahiran kompetensinya, sehingga nantinya dapat menjalankan profesi dokter yang profesional dan rahmatan lil alamiin," bebernya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.