Pendidikan

Dosen UT Malang Latih Guru PAUD Tingkatkan Kemampuan Administrasi Keuangan

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:40
Dosen UT Malang Latih Guru PAUD Tingkatkan Kemampuan Administrasi Keuangan Tim Dosen UT Malang menggelar Workshop Peningkatan Kemampuan Administrasi Keuangan bagi Guru PAUD. (Foto: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Tim dosen UT Malang (Universitas Terbuka Malang) melatih 20 orang guru PAUD di Kota Malang tentang peningkatan kemampuan administrasi keuangan.

Kegiatan yang dikemas workshop tersebut digelar di KB & TK Laboratorium UM, Kota Malang pada Kamis (4/8/2022) sebagai upaya penerapan tri dharma perguruan tinggi.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat Tim Dosen UT Malang terdiri dari Lulus Sugeng Triadnika, Rizka Fuqorina, Moh. Syarif dan Esti Mahardika.

Workshop Peningkatan Kemampuan Administrasi Keuangan dibuka langsung oleh kepala KB & TK Laboratorium UM Rahayu Ashari, S.PD. Ia menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jajaran guru.

“Semoga kedepannya bisa diadakan kegiatan serupa dengan tema dan topik yang berbeda sesuai dengan kebutuhan kami," kata Rahayu.

Universitas-Terbuka-Malang-2.jpg

Sementara itu, Koodinator tim pengabdian masyarakat UT Malang, Lulus Sugeng Triandika mengatakan bahwa kemampuan administrasi keuangan merupakan bagian dari prinsip akuntabilitas dan transparansi.

"Kedua prinsip tersebut harus diimplementasikan oleh Lembaga PAUD dimana selain sebagai Lembaga pendidikan juga harus melakukan pengelolaan administrasi keuangan," ungkapnya.

Hal tersebut menjadi alasan bagi tim dosen UT Malang untuk memberikan pendampingan bagi guru-guru PAUD.

Hal senada juga disampaikan oleh narasumber workshop Rizka Fuqorina. Rizka menyebut bahwa selain mengajar para guru PAUD juga menjalankan fungsi sebagai pengelola Lembaga.

Universitas-Terbuka-Malang-3.jpg

“Pengelolaan administrasi keuangan lembaga pendidikan terutama PAUD cenderung kurang sistematis sehingga bisa menghambat waktu," sebut dosen prodi akuntasi Universitas Terbuka. 

Pada sesi terakhir kegiatan, Tim Dosen UT Malang memberikan peralatan untuk membantu kegiatan para guru KB & TK Laboratorium UM Malang dalam hal ini diserahkan oleh anggota tim Moh. Syarif. Sesuai dengan harapan tim pengabdian masyarakat UT Malang supaya dapat membantu peningkatan kemampuan administrasi keuangan di lembaga. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.