https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Siswa SDN 4 Gadang Malang Adu Kreasi Baju dari Sampah Daur Ulang

Kamis, 12 September 2024 - 20:43
Siswa SDN 4 Gadang Malang Adu Kreasi Baju dari Sampah Daur Ulang Siswa SDN 4 Gadang tampil dengan kreasi busana daur ulang dalam Kirab Gunungan, Kamis (12/9/2024). (Foto: Ananda Sri R. Sihite/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG –  Dalam rangka menyambut Maulid Nabi, SDN 4 Gadang, Kota Malang mengadakan acara Kirab Gunungan, Kamis (12/9/2024). 

Kegiatan ini diramaikan dengan lomba kostum dari bahan daur ulang. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi  pilihan dari masing-masing kelas dari kelas 1 hingga kelas 6.

Acara kostum ini juga diikuti oleh para guru dan staf SDN 4 Gadang yang ikut mengenakan kostum daur ulang pada acara jalan sehat.

Kostum yang digunakan oleh siswa-siswi SDN 4 Gadang juga bermacam-macam bentuk dan bahan. Ada yang menggunakan plastik bekas, botol bekas, koran, sampah kemasan sachet, sampah kemasan cup teh, sendok plastik, dan lain lain.

Siswa-SDN-4-Gadang-a.jpg

Kostum yang digunakan dihias menarik menjadi sebuah baju atau kostum yang unik. kostum daur ulang ini dibuat oleh para paguyuban dan siswa-siswi sebanyak 56 orang untuk masing-masing kelas.

Tujuan utama dari acara fashion show daur ulang ini adalah untuk mengedukasi siswa-siswi mengenai daur ulang, dan juga sebagai bentuk persiapan menuju adiwiyata tingkat provinsi tahun depan. 

“Harapan kami, siswa-siswi paham bahwa ternyata sampah jika diolah kembali menjadi barang yang berguna dan bernilai jual dibanding jika sampah tersebut hanya dibuang dan menumpuk begitu saja” ucap Lilis Setiawati, Kepala Sekolah SDN 4 Gadang. (*)

Pewarta : Ananda Sri (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.