Pendidikan

Soal Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kata IDI Jombang

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:17
Soal Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kata IDI Jombang Pembelajaran Tatap Muka (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jombang memberikan respon baik langkah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang yang akan menggelar pembelajaran tatap muka pada awal bulan April 2021 mendatang.

Ketua IDI Jombang, Achmad Iskandar Dzulqornain, mengatakan, bahwa langkah yang akan diambil Disdikbud Jombang sangat baik. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan sebelum pembelajaran tatap muka dibuka.

"Saya secara pribadi sangat sepakat dengan langkah yang akan diambil Disdikbud Jombang," ungkapnya, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Sabtu (6/3/2021).

Achmad-Iskandar-Dzulqornain.jpgKetua IDI Jombang, Achmad Iskandar Dzulqornain. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

Menurutnya, Disdikbud Jombang juga harus memperhatikan beberapa hal untuk dijadikan pertimbangan dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

Sebab pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19 juga mencakup kebutuhan orang banyak serta juga menimbangkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang.

"SDM juga harus dipersiapkan dengan baik untuk menyelesaikan vaksinasi terhadap tenaga pendidik. Disdikbud juga harus melakukan kajian secara komprehensif," kata Iskandar.

Selain itu pihaknya juga menyarakan agar persiapan dari sekolah terkait saran dan prasarana protokol kesehatan juga harus diperhatikan saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka. (*) 

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.