Pendidikan

Home Set Karya Mahasiswa UNUSA Lolos KBMI dan Tembus Luar Negeri

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:50
Home Set Karya Mahasiswa UNUSA Lolos KBMI dan Tembus Luar Negeri Adiiba Dzakiyah Choirunnisa mahasiswa yang membuat karya Home Set. (FOTO: Dok Humas Unusa)

TIMES JATIM, SURABAYA – Adiiba Dzakiyah Choirunnisa, mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama Odilia Ika Auliya, Akmalina Ziadati Sukmaningtyas dan Vika Wulandari, mahasiswa Manajemen UNUSA berhasil menciptakan karya home set hingga lolos Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Berawal dari ide ingin mengubah kain perca sisa pakaian yang banyak terbuang menjadi karya yang bermanfaat, dan dengan tanggapan positif dari teman hingga saudara, memicu Adiiba beserta ketiga rekannya menciptakan inovasi baru.

"Akhirnya saya membuat beberapa dan bersama ketiga rekan mencoba ikut KBMI. Alhamdulillah kami lolos dalam kompetisi tersebut," kata Adiiba, Kamis (28/10/2021).

Kata Adiiba, walaupun dalam proses pembuatannya tidaklah mudah, khususnya dalam memadupadankan warna kain agar terlihat selaras dan cantik dipandang mata, tak lantas membuat semangat Adiiba dan ketiga temannya surut.

"Tapi lama kelamaan dan dari pengalaman sebelumnya, kami berhasil memadupadankan warna, sehingga terlihat menarik. Kami kemudian mulai yakin bisa membuat kerajinan home set yang indah," jelasnya.

Meski berasal dari bahan yang sederhana dan ramah di kantong, kualitas dari ‘home set ‘ ini tidaklah kalah dengan barang yang berasa dari bahan kualitas tinggi. Selain itu, karya home set ini juga bisa dimodif sesuai dengan permintaan pelanggan.

"Bahan yang kami gunakan sangat berkualitas sehingga murah tapi tidak murahan dan tidak mudah rusak. Jadi konsumen bisa memesan bentuknya seperti apa dan hiasannya dikasih apa, sesuai permintaan, dan kami bisa melayani pesanan seperti itu, jadi benar-benar eksklusif," tambahnya.

Tak heran apabila karya ini pun melesat hingga ke luar Negeri "Kami sangat bersyukur bisa sampai manca negara karena memang selama ini untuk Indonesia sudah sampai Aceh hingga Timika," terangnya.

Home Set itu dibanderol mulai dari harga Rp 75 ribu hingga Rp 500 ribu. Karena murah,  Adiiba pun kebanjiran pesanan. Selain harga ramah di kantong pemesanan home set ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain agar pelanggan puas.

"Kami juga memberikan garansi untuk home set jika dalam pengiriman ada yang rusak atau cacat dan tidak sesuai pesanan, kami akan ganti barang yang baru atau uang kembali. Dengan cara ini banyak pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan kami dan Kembali memesan," jelasnya.

Untuk pemesanan bisa melalui media sosial intagram @handmadebyaida. "Kami mengerjakan sesuai order, dan jika ada yang pesan baru akan kami kerjakan, jadi tidak akan ada yang sama bentuk atau designnya," tutup mahasiswa Unusa tersebut. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.