Pendidikan

Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang Raih Awards Inovasi Digital Terbanyak

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:20
Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang Raih Awards Inovasi Digital Terbanyak Dr. Siti Mahmudah, M.Si., Dekan Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang menerima awards dari Prof Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGFakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) berhasil meraih awards sebagai fakultas dengan inovasi layanan digital terintegrasi terbanyak.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Prof. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang pada Jumat (18/6/2021) di gedung graha rektorat lantai 1 UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Fakultas Psikologi sejak belum adanya pandemi sudah memberikan pelayanan digital jadi apabila mahasiswa mau mengurus surat-surat yang dibutuhkan pakai online semuanya," ujar Dr. Siti Mahmudah, M.Si., Dekan Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang kepada para media, Jumat (18/6/2021).

Dr. Siti Mahmudah menyampaikan, Fakultas Psikologi memiliki layanan yang dinamai dengan Sisbak online. Layanan tersebut dirancang untuk mempermudah pelayanan fakultas kepada mahasiswa. Ia menuturkan, Fakultas Psikologi memiliki jargon andalan yaitu one minute service, yang harapannya dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan tercepat untuk mahasiswa.

UIN Maliki Malang b

"Inovasi layanan digital ini kami rilis sudah sejak tahun 2018, sebenarnya sudah dari tahun 2017 tetapi belum semuanya karena berproses. Kemudian pada tahun 2019, mau tidak mau karena masa pandemi mahasiswa semuanya pakai layanan itu," tuturnya.

Dekan Psikologi UIN Maliki Malang itu menyampaikan, layanan pada Sisbak online yang dapat diakses mahasiswa antara lain yaitu layanan pendaftaran seminar proposal, pendaftaran seminar PKL, pendaftaran sidang skripsi, pendaftaran yudisium, dan pembekalan KKN. Ia berharap, pengembangan inovasi layanan digital yang digagas Fakultas Psikologi kelak dapat meninggikan presentase mahasiswa lulus tepat waktu.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Adanya sisbak online ini sesungguhnya adalah salah satu cara untuk mempercepat dan mendukung mahasiswa agar lancar dalam studinya," kata Dr. Siti Mahmudah, M.Si., Dekan Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.