Olahraga

Fachrudin Ariyanto Kembali Dipanggil Timnas Indonesia untuk Hadapi Argentina

Senin, 29 Mei 2023 - 09:34
Fachrudin Ariyanto Kembali Dipanggil Timnas Indonesia untuk Hadapi Argentina Fachrudin Ariyanto Kembali akan memperkuat Timnas Garuda dalam FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. (Foto:Dok Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGOFachrudin Ariyanto Kembali ditunjuk pelatih Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia. Bek 34 tahun ini menjadi pemain paling senior dalam skuad Garuda untuk melawan Palestina dan Argentina.

Boleh dibilang Fachrudin Ariyanto ini pemain paling berpengalaman di Timnas Indonesia, tercatat sudah melakukan 53 penampilan untuk Timnas Indonesia.

Selain itu pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong memilki penilaian khusus terhadap pemanggilan Fachrudin Ariyanto untuk FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

Kepada TIMES Indonesia Fachrudin Ariyanto mengaku senang kembali mendapat kepercayaan memperkuat Timnas Garuda untuk melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) di Stadion GBT Surabaya, dan melawan Argentina Senin (19/6/2023) di Stadion GBK Jakarta.

"Tentu sangat senang kembali memperkuat Timnas Garuda. Apalagi nanti akan berhadapan dengan Palestina dan Argentina," tuturnya Senin (29/5/2023).

Menurutnya, melawan Argentina yang infonya akan diperkuat bintang sepakbola dunia Leonel Messi merupakan kesempatan langka, "Kapan lagi bisa berhadapan langsung dengan Messi, kalau tidak sekarang," ujar Fachrudin Ariyanto.

Ia juga mengaku persaingan di posisi bek Timnas Garuda dalam FIFA Matchday nanti cukup ketat, karena disitu bercokol pemain muda seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

"Untuk FIFA Matchday kali ini Timnas Garuda akan tampil dengan skuad mewah sejak dilatih Coach Shin Tae Yong. Karena juga diperkuat banyak pemain naturalisasi berkualitas," sebut Fachrudin.

26 pemain yang dipanggil akan memulai pemusatan latihan pada Senin (5/6/2023). FIFA Matchday yang dilakoni Timnas Indonesia ini sekaligus persiapan menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia Januari 2024 mendatang. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.