Olahraga

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup di Bondowoso Resmi Dibuka

Senin, 08 Agustus 2022 - 18:22
Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup di Bondowoso Resmi Dibuka Pembukaan Kapolres Cup cabang olahraga pencak silat di Kabupaten Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Pembukaan turnamen pencak silat memperebutkan Piala Kapolres Cup Tahun 2022 resmi dibuka, Senin (8/8/2022).

Dalam Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup diikuti perwakilan peserta dari berbagai perguruan silat se Wilayah Kabupaten Bondowoso.

Adapun peserta pencak silat ada 108 peserta, mewakili Polsek se Kabupaten Bondowoso serta Jajaran Polres Bondowoso.

Dalam pembukaan kejuaraan pencak silat dihadiri oleh ketua seluruh perguruan pencak silat se kabupaten Bondowoso, pengurus IPSI dan Ketua KONI Kabupaten Bondowoso serta Kepala Disparpora setempat.

Adapun lokasi pertandingan berlangsung di GOR Pelita Bondowoso. Total ada 16 perguruan pencak silat, diantaranya 77 peserta laki dan 31 peserta perempuan.

Kapolres AKBP Wimboko menyampaikan, selain untuk mencari bibit atlet dalam cabang olahraga silat, kegiatan tersebut juga sekaligus menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antara para pesilat. 

“Kita adalah satu saudara, apapun sumber kita, apapun perguruan kita, kita satu saudara, satu bangsa, satu tanah air. Jadi tidak ada perseteruan, junjunglah sportivitas pertandingan, karena sportivitas itu mahal harganya,” ucapnya.

Tak hanya itu, acara tersebut bisa dimanfaatkan sebagai ajang pemersatu perguruan pencak silat serta kerukunan dalam mencari prestasi, sehingga nantinya menjadi contoh dari kota dan kabupaten lain untuk bisa menyalurkan bakat di bidang olah raga pencak silat.

“Kami berterima kasih kepada semua tim panitia sudah melaksanakan kegiatan ini, sehingga kita menjadi barometer atau menjadi contoh. Tapi akan lebih baik lagi kalau contohnya benar-benar sukses, lancar dan aman,” tegasnya.

Menurutnya, apabila terjadi perkelahian antar perguruan silat maka yang bertanggung jawab adalah semuanya. Mulai dari pelatih Ketua perguruan sehingga ada tanggung jawab terhadap anak anak didiknya. 

Di akhir sambutannya, Kapolres berpesan agar para wasit dan juri serta para atlet pencak silat mengedepankan sportivitas dalam bertanding. “Fairplay harus dikedepankan tidak boleh melihat apa perguruannya, Kami ucapkan Selamat Bertanding,” jelas saat pembukaan Kapolres Cup. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.