Olahraga

Ratusan Atlet Badminton Ramaikan Cak Udin Cup 2023

Minggu, 05 Februari 2023 - 19:11
Ratusan Atlet Badminton Ramaikan Cak Udin Cup 2023 Para peserta yang berhasil meraih juara Cak Udin Cup 2023. (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Sebanyak 640 peserta mengikuti turnamen Cak Udin Cup 2023 yang digelar anggota DPR RI Dapil Malang Raya, M Hasanuddin Wahid. Turnamen ini dilaksanakan secara berkala sejak babak penyisihan mulai 26-29 Januari 2023.

Cak Udin Cup 2023 diselenggarakan di lima tempat, yakni Batu Satya Wingu Bumiaji Kota Batu, GOR Adiva Turen Kabupaten Malang, GOR AE Singosari Kabupaten Malang, GOR Villa Bukit Tidar (VBT) Lowokwaru Kota Malang dan GOR Djagung Kedungkandang Kota Malang.

Sistem turnamen Cak Udin Cup ini mengambil juara di masing-masing wilayah untuk dikompetisikan lagi merebut juara utama yang dipusatkan di GOR AE Singosari, Kabupaten Malang.

Cak-Udin-Cup-2.jpg

M Hasanuddin Wahid atau akrab disapa Cak Udin menyiapkan total hadiah sebesar Rp22 juta, tropy dan piagam penghargaan. Uniknya turnamen ini, kelompok peserta lomba adalah masyarakat umum di atas usia 40 tahun.

"Turnamen ini untuk memfasilitasi masyarakat yang hobi bulu tangkis. Terutama masyarakat yang tergolong usia senior, kami fasilitasi untuk bertanding," kata Cak Udin dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (5/2/2023).

Pria yang juga Sekjen DPP PKB tersebut berharap turnamen badminton dapat menjadi hiburan sekaligus ajang menjaga kesehatan melalui olahraga bersama.

"Kalau melihat antusiasme dan animo masyarakat, ini luar biasa. Responnya positif. Semoga bisa dilaksanakan lagi dengan event yang lebih meriah," pungkasnya.

Dalam turnamen Cak Udin Cup 2023 ini, muncul 5 orang juara terbaik, yakni Juara 1 Rohman/Hendrik dari PB Djagung. Juara 2 Aryo/Farid dari PB Salam. Juara 3 Diah/Sucipto dari PB Pempek Farhan. Juara 4 Gogot/Cipto dari PB Adiva Turen. Juara 5 Alex/Bayu dari PB Kusuma Batu. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.