Olahraga

Persikoba Putri Kota Batu Siap Jadi Lumbung Pemain

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:41
1.17k
Persikoba Putri Kota Batu Siap Jadi Lumbung Pemain Persikoba Putri meraih keberhasilan ganda menjadi juara turnamen dan meraih pemain terbaik. (Foto: Askot PSSI Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tim Persikoba Putri Askot PSSI Kota Batu siap menjadi lumbung pemain sepak bola wanita. Tahun ini saja, tiga pemain sepak bola putri Kota Batu bergabung dengan PS Arema Putri.

Pelatih Tim Sepak Bola Putri Kota Batu, Khoirudin mengatakan bahwa salah satu targetnya adalah mencetak pemain untuk jenjang lebih tinggi.

Hal ini dikemukakan setelah menjuarai Valentine Mojopahit Cup 2021 yang diselenggarakan di Mojokerto hari Minggu (21/2/2021) lalu.

"Alhamdulillah kita menjuarai turnamen ini," ujar pelatih yang akrab dipanggil Oweng ini, dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (23/2/2021).

Persikoba Putri Kota Batu a

Dia mengatakan turnamen ini cukup menyegarkan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu anak didiknya bermain penuh semangat.

Sengaja ia mengkolaborasikan pemain muda dan pemain senior untuk menambah jam terbang dan uji mental pemain.

"Komposisi pemain muda kita sebanyak 15 pemain dan senior 15 pemain, 4 kiper dan 26 pemain, Alhamdulillah semua bisa turun ke lapangan," ujarnya.

Turnamen ini digelar selama sehari, yakni Minggu (21/2/2021). Diikuti oleh delapan peserta yang terbagi dalam dua grup.

Grup A terdiri dari Srikandi Mojopahit FC selaku tuan rumah, ASBR Wome Blitar, Tunas Jaya Tulangan dan Persikoba Putri Batu. Kemudian Grup B ada Mojosari Putri, Semeru FC Malang, Arbetos Kediri dan Srikandi Resco Barat.

Persikoba Putri Kota Batu b

Dalam pertandingan dilakukan penyisihan terlebih dahulu. Dua tim yang menempati peringkat 1 dan 2 akan lolos ke semi final dan pertandingan final. Sehingga satu tim bermain 5 kali pertandingan.

Persikoba Putri mengalahkan tuan rumah Srikandi Mojokerto dengan skor 4-3 lewat adu pinalti. Dalam turnamen ini, keberhasilan ganda direbut Persikoba Putri, selain menjadi juara, salah satu pemainnya, Anisya Widya dinobatkan sebagai pemain terbaik. (*) 

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.