https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Rigi Bersaudara Kompak Raih Podium Kedua di Kejurnas Motocross IndoMX Seri Lamongan

Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:42
Rigi Bersaudara Kompak Raih Podium Kedua di Kejurnas Motocross IndoMX Seri Lamongan Aksi crosser Lamongan, Ananda Rigi Aditya, di ajang Kejurnas Motocross IndoMX seri pertama, di Sirkuit Jotosanur Lamongan, Minggu (7/8/2022). (Foto: Ananda Rigi (biru muda)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Crosser kakak beradik asal Kabupaten Lamongan, Ananda Rigi dan Marcelino Rigi, kompak meraih podium kedua di Kejurnas Motocross IndoMX seri pertama, di Sirkuit Jotosanur Lamongan, Minggu (7/8/2022).

Marcelino Rigi yang turun di kelas MX 125cc mengumpulkan total 44 poin, dari hasil finish di urutan kedua di dua race yang digelar.

Sementara sang kakak, Ananda Rigi yang turun di kelas MX2 atau kelas tertinggi di ajang Kejurnas Motocross IndoMX, harus melewati perjuangan tak mudah untuk meraih podium.

Kejurnas-Motocross-2.jpg

Crosser bernama lengkap Ananda Rigi Aditya tersebut sempat terseok di race pertama. Mengawali balapan dengan start di urutan keenam, Ananda tampil kurang maksimal dan harus tercecer di urutan ke 12 pada dua lap pertama.

Kemudian dia berusaha memacu kuda besinya untuk mengejar crosser lain yang ada di depan, hingga akhirnya dia bisa mengakhiri race pertama dengan finish di urutan keempat.

"Untuk race pertama jujur saya di start kurang bagus. Saya berusaha kejar dari belakang 1 per 1 dan sisa lap terakhir saya terjatuh karena saya terlalu nafsu," kata Rigi usai balapan.

Sementara di race kedua, crosser asal Kecamatan Sukodadi itu berusaha untuk lebih tenang dan akhirnya bisa finish kedua, sekaligus menambah perolehan poin menjadi 40 dan mengantarkannya naik ke podium kedua.

"Di race yang ke dua saya coba untuk tenang, mencoba untuk kontrol dan harus bisa kabur saat start. Dan Alhamdulillah bisa kabur dan bisa mempertahankan posisi 2 sampai finish," tuturnya.

Kejurnas-Motocross-3.jpg

Ananda Rigi mengaku sangat senang targetnya di seri pertama bisa tercapai. Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Lamongan yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Sejak awal target saya nggak muluk-muluk, yaitu saya bisa podium, dan Alhamdulillah saya bisa podium kedua. Saya sangat senang sekali bisa balapan di Lamongan dan mendapatkan podium. Dan juga banyak sekali penonton, pendukung saya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka.

Capaian Ananda Rigi dan Marcelino Rigi di Kejurnas Motocross IndoMX seri pertama yang di gelar di Sirkuit Jotosanur turut membuat bangga Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. "Saya senang dan bangga sekali, kejuaraan motocross Indonesia seri pertama berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Dan yang tak kalah penting tentunya melahirkan prestasi. Marcelino Rigi dan Ananda Rigi perjuangannya sangat luar biasa di kelas MX 125 dan MX2. Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Lamongan, karena memiliki crosser yang punya prestasi di tingkat Nasional," kata Yuhronur. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.