Olahraga

Polisi Spanyol Menggerebek Markas Klub Sepak Bola Barcelona

Senin, 01 Maret 2021 - 22:28
Polisi Spanyol Menggerebek Markas Klub Sepak Bola Barcelona Seorang petugas polisi keluar dari kantor FC Barcelona pada 1 Maret 2021. (Foto: France24/AFP)

TIMES JATIM, JAKARTA – Polisi Spanyol menangkap sejumlah orang saat menggerebek stadion, dan markas klub sepakbola Barcelona, Senin (1/3/2021).

Radio Cadena Ser Spanyol, seperti dilansir France 24 mengatakan, salah satu dari mereka yang ditangkap adalah mantan presiden klub, Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri pada Oktober 2020 lalu bersama dengan CEO Oscar Grau dan kepala layanan hukum klub. 

Selain melakukan penangkapan, polisi juga melakukan penyitaan. Tetapi polisi menolak untuk mengkonfirmasi nama. Dengan mengatakan hanya penangkapan yang sedang berlangsung dan menambahkan bahwa operasi itu dijalankan oleh petugas dari unit kejahatan keuangan.

"Kami sedang dalam proses melakukan operasi sekarang dengan agen dari unit kejahatan keuangan," kata seorang juru bicara polisi kepada AFP. 

Media Spanyol mengatakan operasi itu terkait dengan "Barçagate" tahun lalu. Yang mana pejabat klub dituduh melakukan kampanye kotor terhadap pemain saat ini dan mantan yang mengkritik klub dan presiden saat itu, Bartomeu.

Cadena Ser mengatakan Barca membayar satu juta euro dalam enam faktur terpisah kepada perusahaan I3 Ventures, dengan siapa klub tersebut memutuskan hubungan.

Bartomeu dan dewan direksi mengundurkan diri tahun lalu di tengah dampak kontroversi seputar Lionel Messi . Klub telah terperosok dalam kekacauan politik dan hutang yang dipicu oleh pandemi virus Corona.

Operasi yang dilakukan polisi Spanyol di stadion markas klub Barcelona itu dilakukan kurang dari seminggu sebelum pemilihan presiden diadakan di klub tersebut. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.