https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Maarten Paes Gemilang, Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi

Jumat, 06 September 2024 - 03:44
Maarten Paes Gemilang, Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi Selebrasi Ragnar Oratmangoen dan Witan Sulaeman usai cetak gol ke gawang Arab Saudi. (Foto: Official Timnas Indonesia)

TIMES JATIM, JAKARTATimnas Indonesia berhasil meraih hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi, berkat penampilan gemilang Maarten Paes yang menepis penalti. Pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C ini berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Indonesia memulai laga dengan baik dan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Gol tersebut bermula dari umpan tarik Witan Sulaeman dari sisi kanan yang bisa dikontrol oleh Oratmangoen. Tendangannya membentur Sandy Walsh sebelum akhirnya masuk ke gawang yang dikawal oleh Mohammed Al Owais.

Namun, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Musab Aljuwayr mencetak gol setelah tembakannya yang membentur Calvin Verdonk mengecoh Maarten Paes. Skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Arab Saudi mendominasi permainan dan memaksa Indonesia untuk lebih banyak bertahan. Upaya Salem Al Dawsari dari luar kotak penalti dan tembakannya di menit ke-74, serta sundulan Saud Abdulhamid yang mengenai tiang gawang, tidak membuahkan hasil.

Pada menit ke-79, Arab Saudi mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan penalti setelah Paes melakukan pelanggaran terhadap Feras Al-Buraikan. Namun, Paes menunjukkan kemampuan luar biasanya dengan menepis eksekusi Al Dawsari ke arah kiri gawang. Penyelamatan itu diikuti oleh penyelamatan lainnya ketika Paes menahan tendangan jarak jauh Mohammed Kanno ke pojok kanan gawang.

Dengan pertahanan yang kokoh di akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menjaga hasil imbang 1-1 hingga peluit akhir dibunyikan. Pasukan Shin Tae-yong tampil solid dalam menahan serangan beruntun dari tim tuan rumah. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.