https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Voli Putri Jadikan Kejurprov Ajang Pemanasan Sebelum Persiapan Porprov 2023

Minggu, 27 November 2022 - 19:15
Voli Putri Jadikan Kejurprov Ajang Pemanasan Sebelum Persiapan Porprov 2023 Salah satu sesi latihan tim voli putri Kabupaten Kediri. (FOTO: PBVSI kabupaten Kediri)

TIMES JATIM, KEDIRI – Tim bola voli putri Kabupaten Kediri siap kembali unjuk gigi. Para pemain voli putri terbaik Kediri tersebut, pada bulan Desember nanti bakal turut berpartisipasi mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur. Kejurprov tersebut menurut jadwal bakal dihelat di Gresik. 

Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, memastikan keikutsertaan tim voli putri tersebut.  

"Atlet Cabor bola voli akan mengikuti Kejurprov yang akan dilaksanakan di Gresik," ucap AKP Rizkika, Minggu (27/11/2022).

Perhelatan kejurprov tersebut, ditambahkan pria yang juga Kasat Reskrim Polres Kediri tersebut, akan menjadi salah satu ajang pemanasan untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023. Karena itu PBVSI Kab Kediri tidak mematok target tinggi dalam kejurprov. 

Tim yang berangkat ke Kejurprov 2022 Gresik terdiri dari 12 atlet. Mereka terpilih dalam seleksi singkat namun singkat, yakni hanya dalam waktu 2 hari latihan.

"Kami tidak mematok target. Tetapi Kejurprov ini nantinya sebagai bahan evaluasi untuk persiapan Porprov," tambah AKP Rizkika lagi. 

Untuk persiapan Porprov Jatim 2023 sendiri PBVSI akan membentuk tim baru. Nantinya akan dipilih atlet putra dan putri terbaik Kabupaten Kediri, baik dari atlet putra atau putri secara terbuka.

"Nantinya yang terpilih akan mengikuti Pra Porprov Jatim 2023," jelasnya lagi. 

Sebelumnya Ketua Umum KONI kabupaten Kediri Dedi Kurniawan memang pernah mengungkapkan KONI bersama PBVSI kabupaten Kediri untuk mempersiapkan kembali tim lebih awal. 

Hal itu dilakukan untik menciptakan kekompakan dan chemistry. Nantinya juga akan dilakukan penyegaran melalui pembibitan dan penyaringan atlet muda. 

Terkait target sendiri juga telah ditetapkan. "Untuk Porprov mendatang target tim putri adalah meraih medali emas, sementara untuk tim putra adalah medali perunggu," kata Dedi Kurniawan saat itu. 
    
Berbicara tentang Porprov, di ajang Porprov 2022 lalu tim bola voli putri Kabupaten Kediri sukses membawa pulang satu medali perunggu.

Di perebutan tempat ketiga yang digelar di GOR PKSPO Kabupaten Jember, tim yang saat itu ditangani pelatih Reidel Alfonso Gonzalez Toiran menang telak 3-0 atas Kabupaten Blitar. Kemenangan itu diraih dengan skor 25-23, 25-11, dan 25-17.

Dalam perjalanannya di ajang Porprov Jatim 2022 sendiri, tim putri Kabupaten Kediri mencatatkan 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Di penyisihan grup, Kabupaten Kediri menyapu bersih 3 kemenangan untuk melangkah ke semifinal.

Di semifinal, berhadapan dengan Surabaya, kabupaten Kediri merasakan satu-satunya kekalahan di Porprov Jatim 2022. Dalam laga itu, Kabupaten Kediri kalah 4-2. Kemenangan kembali diraih Kab Kediri saat melawan Kab Blitar dalam perebutan medali perunggu. Sementara itu untuk tim putra tidak terlalu beruntung, karena gagal melaju ke putaran final. 

Saat itu, AKP Rizkika Atmadha Putra mengapresiasi perjuangan tim bola voli putri yang sudah berjuang semaksimal mungkin, dan akhirnya membawa pulang medali perunggu.

Ia juga menambahkan, tim bola voli baik tim putra dan putri mengalami perkembangan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya bola voli hanya mampu bertanding di Pra Kualifikasi Porprov.

"Tentunya ada perkembangan sekali saat ini dan kami harap semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa meraih sesuai target," ujarnya saat itu. 

Terkait perolehan medali ini, Ketum KONI kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengungkapkan perolehan medali perunggu itu sesuai target awal dari KONI Kabupaten Kediri. 

"Kami juga berikan bonus berupa uang kepada mereka sebagai bentuk apresiasi agar ke depannya bisa lebih baik lagi," tegas Dedi Kurniawan. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.