https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Piala Dunia U-17, Spanyol ke Perempat Final Usai Bekuk Jepang

Senin, 20 November 2023 - 21:24
Piala Dunia U-17, Spanyol ke Perempat Final Usai Bekuk Jepang Marc Guiu bawa Spanyol melewati hadangan Jepang di Piala Dunia U-17 2023. (FOTO: FIFA)

TIMES JATIM, SOLO – Spanyol memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menyudahi perlawanan Jepang dengan skor 2-1, Senin (20/11/2023).

Tim Matador Muda mengambil kendali permainan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga 16 besar di Stadion Manahan Surakarta.

Tekanan itu membuahkan hasil. La Rojita mencetak gol di menit kedelapan lewat tembakan Quim Junyent dari dalam kotak penalti, menyusul serangan cepat yang berbuah kemelut di depan gawang Jepang.

Gol itu menyulut spirit Jepang yang kemudian berani tampil lebih terbuka. Hasilnya mereka bisa menyamakan kedudukan jelang laga babak pertama usai melalui gol cantik Gaku Nawata.

Di babak kedua, Spanyol kembali menunjukkan dominasinya dengan mengurung pertahanan Jepang. Namun serangan mereka bisa dipatahkan kedisiplinan para Samurai Muda.

Kerja keras Spanyol akhirnya berbuah manis ketika di menit 74 Marc Guiu mencetak gol penentu usai menerima umpan terobosan Junyent.

Jepang berusaha membalas di waktu yang tersisa, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat serangan demi serangan mereka berakhir sia-sia.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah dan mengirim pasukan Jose Lana ke 8 besar Piala Dunia U-17 2023. Sementara Jepang harus rela angkat kaki dari turnamen ini. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.