Olahraga

PSID Jombang Kembali Diperbolehkan Latihan di Stadion Merdeka

Kamis, 23 September 2021 - 20:06
PSID Jombang Kembali Diperbolehkan Latihan di Stadion Merdeka Para pemain PSID Jombang tengah serius menjalani latihan di Sation Merdeka Jombang, Kamis (23/9/2021) (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Kabar baik bagi sejumlah klub sepakbola kebanggan masyarakat Jombang, PSID Jombang kembali diperbolehkan menggelar latihan di Stadion Merdeka setelah beberapa waktu lalu tidak diperbolehkan akibat pemberlakuan PPKM darurat.

"Alhamdulillah, sudah diperbolehkan sejak Jombang masuk PPKM level 2 kemarin. Kini, kami sudah bisa menggelar latihan secara rutin menjelang bergulirnya Liga 3 Jatim 2021," ujar Hendrawan Dwi Susanto saat ditemui di Stadion Merdeka, Kamis (23/9/2021).

Diperbolehkannya kembali menggelar latihan di Stadion Merdeka Jombang, para pelatih langsung memanfaatkannya dengan baik. Para pemain langsung digenjot latihan fisik setiap harinya.

PSID Jombang b

Hendriawan menyatakan kesiapan klub PSID Jombang dalam menaungi Liga 3 Jatim. Persiapan latihan para pemain sudah mencapai tahap perkembangan dari kekurangan saat dilakukan ujicoba. Dari itu, dirinya membeberkan akan terus mensupport para pemain agar terus semangat dalam melakukan latihan.

"Semua pemain asli warga Jombang dan masih muda-muda. Jadi masih terdapat sebagian yang belum berpengalaman ikut kompetisi liga. Makan kami support dan genjot latihan," jelasnya.

Sementara ini, para pemain PSID Jombang sudah terkumpul 23 pemain. Dari sejumlah pemain tersebut Hendriawan sudah mengimbau untuk rutin dalam mengikuti latihan setiap hari. Hal itu diterapkan agar para pelatih mengetahui kekurangan dari tiap pemain.

"Setiap hari latihan, libur hari minggu. Agar kami tahu kelemahan yang harus dibenahi dari tiap pemain nanti, selain itu kami juga tetap gelar uji coba sekali dalam seminggu. Agar mereka terbiasa saat bertanding," katanya.

PSID Jombang c

Seperti yang diketahui, sebanyak 69 klub sepakbola di Jawa Timur (Jatim) segera bertanding di kompetisi Liga 3 2021/2022. Ini menyusul pelaksanaan drawing atau undian Liga 3 Jatim yang dilakukan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setempat, Kamis (9/9/2021) yang lalu. Dalam pemberitahuan resmi PSSI Jatim Liga 3 Jatim 2021 resmi akan bergulir mulai 3 November mendatang.

Sementara itu PSID Jombang tergabung dalam grup A zona VII. Dalam zona tersebut, PSID tergabung bersama 4 klub kontestan lainya, diantaranya Persedikab Kediri, PSBI Blitar, Persem Mojokerto dan Persekam Metro.(*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.