https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Ollie Watkins: Dari Liga Bawah hingga Pahlawan Inggris di Euro 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:52
Ollie Watkins: Dari Liga Bawah hingga Pahlawan Inggris di Euro 2024 Ollie Watkins menjadi pahlawan Inggris saat mengalahkan Belanda 2-1 pada semifinal Euro 2024. (FOTO: UEFA/AFP)

TIMES JATIM, JAKARTA – Pemain pengganti Ollie Watkins, yang baru masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-81, menjadi pahlawan Inggris saat mengalahkan Belanda 2-1 pada semifinal Euro 2024. Ia sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, pada menit ke-91 pada laga yang digelar di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB

Pada pertandingan ini, Inggris tertinggal terlebih dahulu setelah Xavi Simons membuka keunggulan Belanda, sebelum kemudian The Three Lions menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Harry Kane. 

“Saya kehilangan kata-kata! Saya tidak ingin keluar dari lapangan karena saya ingin terbenam di dalamnya,” kata Watkins.

“Saat Cole berbalik, saya melakukan pergerakan, saya tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak berpikir bahwa saya menendang bola dengan sebagus itu. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain di Piala Eropa bersama Inggris, tetapi saya meletakkan begitu banyak kerja keras untuk bisa berada di titik ini,” ucap pemain Aston Villa berusia 28 tahun itu.

Ollie Watkins dari Bawah Menuju Atas 

Tidak seperti banyak pemain Inggris, Ollie Watkins memulai karirnya di tingkat yang lebih rendah di piramida sepak bola – di Exeter City.

"Dia punya sikap sempurna, karakter sempurna, dan kemampuan fisik. Dia sudah memenuhi semua persyaratan, di usia 17, 18, 19 tahun dia tidak pernah bermain sebaik yang seharusnya," kata Paul Tisdale, manajer pertama Watkins. di Exeter.

Pada usia 18 tahun, sebagian besar bermain di sayap, Watkins telah membuat empat penampilan tim utama untuk City sebelum dipinjamkan ke Weston-super-Mare di Conference South, tingkat keenam.

Dia mencetak 10 gol dalam 18 pertandingan sebagai starter di sana - dan masuk ke tim Exeter, sebagai striker.

"Tiba-tiba mesinnya menyala. Saya belum pernah melihat pemain mengalami pergeseran kuantum dalam outputnya sebanyak yang dilakukan Ollie," kata Tisdale.

Ollie Watkins kemudian berangkat ke Championship bersama Brentford pada tahun 2017 dengan harga £1,8 juta setelah mencetak 26 gol dalam 78 penampilan untuk Exeter.

49 gol lainnya menyusul dalam 143 pertandingan untuk The Bees sebelum ia menjadi pemain Championship termahal yang pernah ada ketika ia bergabung dengan Aston Villa seharga £28 juta tiga tahun kemudian. (*) 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.