Olahraga

Kemenangan Atas Persik Sisakan PR untuk Pelatih Persela Lamongan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:22
Kemenangan Atas Persik Sisakan PR untuk Pelatih Persela Lamongan Pelatih Persela, Iwan Setiawan (topi merah), sedang berdiskusi dengan asisten pelatih. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGANPersela Lamongan berhasil memutus catatan tiga pertandingan tanpa kemenangan, setelah sukses membekuk Persik Kediri dengan skor tipis 1-0. Namun kemenangan dalam laga bertajuk Derby Jatim itu ternyata menyisakan PR bagi sang pelatih, Iwan Setiawan.

PR tersebut adalah perkara mental pemain. Menurut Iwan, dalam pertandingan kontra Persik,  Senin (25/10/2021) malam, anak asuhnya terlihat kehilangan kepercayaan diri. Terutama ketika mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Persik.

"Jujur aja Persela saat ini banyak dihuni pemain muda. Dalam kondisi psikologis penuh tekanan sepeti pertandingan melawan Persik, membuat anak-anak muda saya tidak punya kepercayaan diri pada saat kami menguasai bola," kata Iwan.

Hilangnya rasa percaya diri menyebabkan Persela kesulitan untuk melakukan transisi menyerang, karena pemain terlalu mudah kehilangan bola. "Jadi yang ada di benak mereka adalah pada saat kita pegang bola, wah jangan-jangan nanti kita diserang lagi," tuturnya.

Persoalan itulah yang akan coba dibenahi oleh juru taktik asal Medan tersebut, agar dalam pertandingan berikutnya Persela mampu tampil lebih baik. "Kita harus bisa menanamkan lagi untuk ke depannya lebih percaya diri pada saat tim menguasai bola, sehingga pertandingan bisa kembali berjalan normal," kata Iwan.

Setelah Persik Kediri, selanjutnya Persela Lamongan akan menghadapi Barito Putera, yang juga meraih kemenangan penting atas Persipura Jayapura, dengan skor tipis 1-0. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.