https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Hari ini Pita Kuning Gelar Amal Terbesar SFH17 Ini Tujuannya

Minggu, 28 Mei 2023 - 10:22
Hari ini Pita Kuning Gelar Amal Terbesar SFH17 Ini Tujuannya FOTO: Ilustrasi

TIMES JATIM, JAKARTA – Hari ini, Pita Kuning dengan bangga menggelar pertandingan amal terbesar bertajuk SFH17 (Sport For Hope 17) sebagai perayaan ulang tahun ke-17 Pita Kuning.

Acara HUT Pita Kuning ini menjadi sarana untuk mendukung anak-anak dengan kanker melalui pertandingan sepak bola yang diselenggarakan hari ini (28/5/2023) di Lapangan Viyata Jales Yudha, Jakarta Utara.

Adapun tim yang bertanding adalah Legenda Timnas Indonesia yang tergabung dalam Pita Kuning FC dan lebih dari lima puluh komika Standupindonesia di Standupindo FC.

Seluruh pendapatan dari penjualan tiket dan kegiatan terkait, akan didonasikan untuk mendukung anak-anak kanker yang tergabung dalam Pita Kuning.

Pita Kuning adalah yayasan filantropi bagi anak (usia 0-18 tahun) dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera, hadir dengan misi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker beserta keluarganya.

Pendiri Sport For Hope sekaligus Ketua Pita Kuning, Raka Pramudito mengatakan, Sport For Hope (SFH)  telah diselenggarakan selama dua tahun terakhir.

Kegiatan ini ditujukan khusus bagi para pemain amatir yang ingin membantu anak-anak dengan kanker di Pita Kuning.

SFH biasa dilaksanakan setiap akhir pekan, pada hari Sabtu atau Minggu, acara ini rutin dilaksanakan dan tahun lalu berhasil memperluas aktivitasnya hingga ke Bali.

Sport For Hope terbukti telah memberikan dampak sebanyak 7% untuk bantu biaya operasional Pita Kuning.

Melalui kegiatan ini juga, lanjut Raka Pramudito, sepak bola tidak melulu seputar kasus-kasus negatif, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi anak-anak
dengan kanker.

Saat ini SFH juga berupaya memberikan berbagai pilihan bagi pemain, salah satunya bulu tangkis dengan nama Smash For Hope.

Sedangkan untuk cabang olahraga lain masih dalam tahap pembicaraan internal tim.

SFH17 sendiri merupakan kegiatan eksklusif Sport For Hope dalam rangka memperingati ulang tahun Pita Kuning yang ke-17 dan tentunya diselenggarakan oleh Pita Kuning.

Harapannya, hasil dari kegiatan ini bisa berkontribusi dan berdampak pada Pita Kuning, termasuk dalam upaya meningkatkan kualitas hidup anak-anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera.

Pita Kuning juga telah menggaet Pita Kuning FC yang termasuk di dalamnya terdiri dari Legenda Timnas Indonesia dan Standupindo FC yang terdiri lebih dari lima puluh komika Standupindonesia.

Pasukan Standupindo FC nantinya akan bermain bergantian, sehingga pertandingan akan tetap berjalan dengan lancar. Mengingat Pita Kuning dan Standupindo memiliki pendiri yang sama yakni Pandji Pragiwaksono, acara ini memiliki pangsa pasar yang luas dan segmentasi yang beragam.

Hal ini memungkinkan penyebaran informasi tentang Pita Kuning dan kesediaan untuk membantu tidak hanya selama acara, tetapi juga setelah acara berakhir.

Bintang sepakbola, Ponaryo Astaman yang juga tergabung di Pita Kuning FC pada SFH17 nanti menekankan pentingnya bentuk kepedulian terhadap sesama dan menyampaikan semangatnya dalam mendukung pertandingan amal ini.

Meskipun sudah pensiun dari dunia sepak bola, Ponaryo Astaman tetap bersemangat untuk terlibat dalam SFH17.

Persiapan yang dilakukan pun selama ini terbilang santai, mengingat ini masih berkaitan dengan olahraga. Ponaryo pernah menjadi kapten timnas Indonesia dan saat ini menjabat sebagai pimpinan Borneo FC.

Ponaryo Astaman berharap acara ini berjalan lancar dan bisa melampaui target yang telah ditetapkan. Ia juga berharap kontribusinya bisa memberikan dampak positif bagi penerima manfaat yang terbantu melalui acara ini.

Selain Ponaryo Astaman, ada juga deretan bintang pesepakbola lain antara lain Syamdir Alam dan Budi Sudarsono.

Raka Pramudito juga berharap agar acara ini dapat terus meluas ke wilayah lain dan menjadi momentum penting untuk menyadarkan bahwa sepak bola bukan hanya sebagai permainan dan hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara SFH17 dan bagaimana kamu bisa  berpartisipasi serta mendukung Pita Kuning dalam membantu anak-anak dengan kanker, silakan kunjungi situs SFH17 (www.pitakuning.or.id/SFH17) atau linimasa SFH17 (Instagram @sport.forhope).(*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.