Olahraga

Tanpa Ahmad Bustomi, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan Barito Putera

Kamis, 28 Oktober 2021 - 16:57
Tanpa Ahmad Bustomi, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan Barito Putera Pemain Persela saat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGANPersela Lamongan membidik poin penuh saat bersua dengan Barito Putera, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (28/10/2021) malam.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bermodal catatan belum pernah kalah dalam 3 pertandingan sejak putaran kedua berlangsung.

Terakhir, mereka menaklukkan Persik Kediri dengan skor 1-0. Sedangkan dua eprtandingan sebelumnya berakhir imbang, masing-masing saat melawan Madura United dan Persebaya Surabaya.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan juga menyebut bahwa seluruh pemainnya berada dalam kondisi siap tempur. Hanya Bustomi yang tidak bisa tampil, karena sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

"Mudah-mudahan pemain yang besok menggantikan peran Bustomi bisa menampilkan kemampuan maksimalnya, sehingga bisa juga membawa hasil yang maksimal untuk Persela pada pertandingan besok," kata Iwan, dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan, Kamis (28/10/2021).

Namun langkah Persela untuk mendapatkan 3 poin dari Barito Putera diprediksi tidak akan mulus, karena moral tim berjuluk Laskar Antasari itu juga berada dalam kondisi bagus, setelah membekuk Persipura Jayapura.

Iwan pun mengakui bahwa kebangkitan Barito putera menjadi hal yang harus diwaspadai. Karena menurutnya, kemenangan atas Persipura menjadi motivasi para pemain Barito untuk tetap berada dalam jalur kemenangan.

"Dari awal saya sampaikan bahwa tidak ada alasan bagi kami Persela melihat Barito adalah tim di bawahnya kita, karena data mengatakan saat ini Barito banyak dihuni pemain-pemain terbaik yang ada di sepakbola Indonesia. Apalagi hasil pertandingan mereka kemarin itu sangat positif, di mana mereka bisa mengalahkan Persipura. Artinya akan berdampak kepada kepercayaan diri pemain Barito dalam pertandingan besok melawan Persela," tutur Iwan.

Juru taktik asal Medan tersebut juga menyebut bahwa Barito juga dinahkodai oleh seorang pelatih berpengalaman, yang mampu memberikan kejutan dalam setiap pertandingan.

"Coach Djadjang Nurdjaman adalah figur yang cukup berpengalaman di sepakbola Indonesia, di mana kita tahu coach Djadjang juga pernah mengukir prestasi baik saat menukangi Persib Bandung. Jadi kita percaya Barito saat ditangani coach Djadjang, pastilah dengan segala pengalaman dan apa yang dimiliki coach Djadjang bisa membawa Barito ke tingkatan yang lebih tinggi," ucap Iwan.

Duel Persela Lamongan kontra Barito Putera menjadi pertemuan dua tim yang sedang berjuang memperbaiki posisi di papan klasemen BRI Liga 1 2021. Saat ini Persela berada di peringkat 12 dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Barito Putera di peringkat 16, dengan mengemas 7 poin. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.