https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Sikap Arema FC Soal Surat Terbuka APPI untuk Presiden RI Joko Widodo

Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:13
Sikap Arema FC Soal Surat Terbuka APPI untuk Presiden RI Joko Widodo Media officer Arema FC, Sudarmaji (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGArema FC menyatakan sikap mereka atas surat terbuka untuk Presiden RI Jokowi yang disampaikan oleh Asosiasi  Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dukungan diberikan oleh Arema FC terhadap langkah APPI tersebut.

“Kami apresiasi dengan langkah tegas sikap pemain yang tergabung dalam wdah APPI agar liga digelar. Sebab kelangsungan hidupnya bergantung pada kompetisi,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Sabtu (31/7/2021).

Dalam surat terbuka tersebut, APPI juga menjelaskan hal yang menjadi  poin penting agar kompetisi bisa digulikan, yakni  pesepakbola profesional yang tergabung di kub Liga 1 dan Liga 2 sudah menjalani vaksinasi siap mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka bukan mengabaikan kondisi saat ini (covid-19), pemain siap dengan banyak pembatasan  dan kepatuhan regulasi covid-19. Ini yang harus kita dukung bersama untuk membangun kebiasaan baru yang sudah menjadi kebutuhan berkaitan dengan kesehatan,” imbuhnya.

Di sisi lain, bagi seluruh elemen sepak bola termasuk didalamnya pemain hingga pekerja di lingkup sepak bola juga memiliki kepentingan untuk mempertahankan kelangsungan hidup.

“Selain siap untuk menjaga protokol kesehatan, digelarnya kompetisi juga untuk menjaga kelangsungan hidup, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk masa depan keluarga, termasuk kebutuhan sekolah dan lain-lain. Jadi ini mungkin adalah bentuk akumulasi dari pemain untuk bersuara, mereka siap main dan siap untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya Sudarmaji. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.