Olahraga

Nurul Akmal Finish di Urutan Kelima Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:03
Nurul Akmal Finish di Urutan Kelima Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020 Lifter Indonesia Nurul Akmal melakukan angkatan snatch pada nomor angkat besi putri +75 kg 18th Asian Games Invitation Tournament di JiExpo, Jakarta, Senin (12/2). (Foto: Suara.com/Oke Atmaja)

TIMES JATIM, JAKARTA – Harapan Indonesia mendapatkan tambahan medali dari cabang olahraga angkat besi harus pupus. Hal ini setelah Nurul Akmal gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Menjadi wakil Indonesia di +87 kg putri yang melangsungkan pertandingan di  di Tokyo International Forum, Jepang, Senin (2/8/2021), Nurul mencatatkan total angkatan 256 kg. Catatan tersebut didapatkan Nurul Akmal  usai mengumpulkan angkatan snatch 115 kg serta clean and jerk 141 kg.

Nurul Akmal menjalani angkatan snatch pertama dengan mulus usai  mengangkat beban 107 kg. Nurul juga  berhasil  mengangkat beban 111 kg di angkatan kedua. Di angkatan terakhir, ia berhasil mengangkat beban 115 kg.

Meski mengangkat beban tanpa kendala, namun hal itu ternyata tidak cukup untuk membuat Nurul mendapatkan medali. Nurul harus berada di posisi ke lima. Atlet asal China,  Li Wenwen menjadi yang pertama di angkatan snatch dengan angkatan beban sebesar 140 kg (rekor Olimpiade).

Sementara perak diraih atlet angkat besi  Inggris Raya, Emily Jade Campbell, kemudian disusul Sarah Robles dari Amerika Serikat sebagai peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.