https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Argentina 3-0 Krosia, Lionel Messi Mengamankan Tiket Final Piala Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 - 06:14
Argentina 3-0 Krosia, Lionel Messi Mengamankan Tiket Final Piala Dunia Lionel Messi menginspirasi kemenangan Argentina 3-0 atas Kroasia untuk memastikan tempat di final Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

TIMES JATIM, JAKARTA – Pencarian Lionel Messi untuk gelar Piala Dunia tinggal satu langkah lagi setelah ia menginspirasi Argentina untuk menang 3-0 atas Kroasia untuk mengamankan tempat di final Piala Dunia 2022.

Dalam laga di Stadion Lusail, Selasa (14/12/2022) dinihari itu, Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti dan menginspirasi gol ketiga Argentina yang dicetak oleh Julian Alvares yang malam itu memborong dua gol. 

Lionel Messi mencetak gol melalui titik penalti di menit ke-32. Penalti diberikan setelah Alvares dijatuhkan oleh kiper Kroasia, Livakovic yang saat itu gagal mengantisipasi bola chip.  Maju sebagai eksekutor, Lionel Messi mengirimkan tembakannya ke sudut kanan atas gawang. Argentina memimpin 1-0.

Gol itu juga membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak timnas Argentina di Piala Dunia dengan total 11 gol. Sementara itu, Messi sudah mencetak 5 gol di Piala Dunia 2022.

messi-2.jpgLionel Messi dan Julian Alvares merayakan gol ketiga Argentina ke gawang Kroasia. (foto: FIFA)

Argentina kembali memberi tekanan kepada Kroasia dengan menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. Julian Alvarez menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Kroasia untuk memberi Argentina keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Kroasia mulai bisa memberi tekanan. Namun justru Argentina yang menambah keunggulan di menit ke-69 melalui Julian Alvarez. Gol bermula dari aksi individu Lionel Messi menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan  sebelum memberikan umpan tarik ke Julian Alvarez di depan gawang. Skor 3-0 bertahan hingga akhir minum. 

Data dan Fakta 

  • Lionel Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak lima gol di Piala Dunia FIFA sejak Gabriel Batistuta pada 1998.
  • La Pulga menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia, dengan 11 gol.
  • Lionel Messi menjadi pemain keenam dalam sejarah Piala Dunia FIFA yang mencetak gol di babak 16 besar, perempat final, dan semi final dalam edisi kompetisi yang sama, setelah Salvatore Schillaci (1990), Roberto Baggio (1994), Hristo Stoichkov ( 1994), Davos Suker (1998), dan Wesley Sneijder (2010).
  • Argentina telah mencetak gol pertama di masing-masing dari enam pertandingan mereka di Qatar 2022.
  • Albiceleste akan memainkan final Piala Dunia keenam mereka.

Di babak final Piala Dunia 2022, Argentina akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Prancis vs Maroko yang akan berlangsung, Rabu (15/12/2022) dini hari nanti. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.