https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Dua Pemain Manchester United Masuk Kandidat Pemain Muda Terbaik Dunia

Jumat, 06 September 2024 - 04:19
Dua Pemain Manchester United Masuk Kandidat Pemain Muda Terbaik Dunia Dua Pemain Manchester United, Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho. (Foto: Eurosport)

TIMES JATIM, JAKARTA – Dua Pemain Manchester United Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo telah dimasukkan dalam daftar 10 pemain untuk Piala Kopa 2024.

Trofi Kopa yang diselenggarakan oleh UEFA dan Groupe Amaury, pemilik perusahaan media France Football dan L’Équipe merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain dengan performa terbaik di bawah usia 21 tahun.

Garna dan Kobbie, keduanya merupakan bagian dari tim pemenang Piala FA Youth pada tahun 2022 telah dinominasikan untuk pertama kalinya setelah membuktikan diri mereka sebagai pemain kunci dalam skuad Erik ten Hag.

Setelah lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti pada musim 2022/23, Garnacho mencatatkan 50 penampilan musim lalu, mencetak 10 gol, termasuk gol pembuka di final Piala FA dan menghasilkan lima assist.

Mainoo, yang mencetak gol penentu di Wembley, menikmati musim perdana dengan bermain 22 pertandingan bersama United. Dia menjadi jantung lini tengah dan menyumbangkan gol-gol mengesankan seperti melawan Wolves dan Liverpool

Kedua pemain dipilih oleh negaranya untuk turnamen musim panas dengan Mainoo menjadi starter di final Euro 2024 untuk Inggris dan Garnacho menjadi anggota skuad Argentina yang memenangkan Copa America untuk ke-16 kalinya.

Pemenang Piala Kopa akan diumumkan pada upacara tahunan Ballon d’Or di Paris pada Senin 28 Oktober.

Piala Kopa dinamakan berdasarkan nama pesepakbola legendaris Prancis Raymond Kopa. Penghargaan tersebut pertama kali diberikan pada tahun 2018, kepada Kylian Mbappe. Bek baru The Reds Matthijs De Ligt menang pada tahun berikutnya dan, setelah jeda satu tahun karena pandemi Covid-19, Pedri mengklaim penghargaan tersebut pada tahun 2021. Gavi adalah pemenang tahun 2022, sementara Jude Bellingham menjadi pemenang 12 bulan lalu. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.