https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bikin Kejutan, Bahrain Kandaskan Perlawanan Australia

Kamis, 05 September 2024 - 22:30
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bikin Kejutan, Bahrain Kandaskan Perlawanan Australia Duel pemain Australia dan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3. (Foto: nst.com)

TIMES JATIM, JAKARTA – Bahrain mengejutkan banyak pihak dengan mengalahkan Australia 1-0 dalam laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Cbus Super Stadium pada Kamis (5/9) malam WIB.

Australia mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol hanya dua menit setelah pertandingan dimulai. Namun, usaha Alessandro Circati berhasil digagalkan oleh kiper Bahrain, Ebrahim Lutfallah.

Bahrain tetap bertahan dengan strategi defensif yang solid, membuat Australia kesulitan untuk menciptakan ancaman yang berarti. Pada menit ke-33, Australia hampir membuka keunggulan melalui sepak pojok yang dieksekusi oleh Craig Goodwin. Sundulan Aiden O'Neill, sayangnya, masih melewati mistar gawang.

Australia kembali memiliki peluang melalui Kusini Yengi, namun tendangannya melenceng dari sasaran. Situasi semakin sulit bagi Australia pada menit ke-77 ketika Kusini Yengi diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Sayed Baqer.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Bahrain dengan baik, dan mereka akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-89. Bola yang dilesakkan ke arah gawang Bahrain mengenai bek tengah Australia, Harry Souttar, dan berubah arah, membuat kiper Mathew Ryan tidak dapat menahan bola yang masuk ke gawang, mengubah skor menjadi 1-0.

Australia berjuang keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil, dan pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Bahrain. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.