Olahraga

Ditahan Imbang Persita, Pelatih Arema FC Soroti Konsentrasi Pemain

Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:40
Ditahan Imbang Persita, Pelatih Arema FC Soroti Konsentrasi Pemain Pemain Arema FC Dave Mustaine berduel dengan pemain Persita (Sumber foto: Media officer Arema FC)

TIMES JATIM, MALANG – Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyesalkan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Persita Tangerang  dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu (27/10/2021).

Eduardo Almeida kecewa karena gol lawan terjadi di menit akhir, setelah sebelumnya Arema FC berhasil memimpin dengan skor 2-1.

“Seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, akan menjadi pertandingan sulit. Kami berusaha untuk memainkan pertandingan yang bagus. Babak pertama kami bermain bagus, tetapi babak kedua kami menurun dan mereka banyak mengendalikan permainan. Kedua tim memiliki peluang yang cukup seimbang untuk mencetak gol. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tetapi hasilnya hanya imbang,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Tempo permainan Arema FC di babak kedua memang cenderung menurun. Hal ini berbalik dengan apa yang diperlihatkan oleh tim Singo Edan di babak pertama. Dendi Santoso dkk bermain mendominasi, bahkan mereka sedikit memberikan ruang tembak bagi Persita untuk menyerang.

“Babak pertama kami mengendalikan permainan, melakukan pressing dan tak banyak memberi ruang lawan. Babak kedua karena kami unggul, lawan mencoba menaikkan intensitas serangan dengan terus menekan,” ujarnya.

“Mereka bermain secara tim, jadi beberapa kali memaksa kami lebih banyak bertahan. Tentang kebobolan dimenit akhir, seharusnya kami lebih konsentrasi lagi karena situasinya berawal dari bola mati. Sebenarnya bola pertama bisa dihalau tetapi kemudian terjadi rebound yang bisa dimanfaatkan pemain lawan untuk mencetak gol penyeimbang yang bagus. Jadi kami ucapkan selamat kepada pemain Persita yang bisa mengkonversi bola tersebut menjadi gol,” jelas Almeida.

Hasil itu membuat posisi Arema FC tetap di urutan 4 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan meraih 16 poin. Sedangkan Persita berada di posisi 6 dengan 12 poin. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.