Olahraga

Ini Dia Event Paralayang Magetan yang Diikuti Peserta dari 5 Negara

Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:48
Ini Dia Event Paralayang Magetan yang Diikuti Peserta dari 5 Negara Event kejuaraan Paralayang Super Liga Nasional-XC Cross Country 2022. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETANParalayang Super Liga Nasional-XC Cross Country 2022 di Puncak Blego, Desa Trosono, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, pada Kamis (4/8/2022) resmi di buka oleh Bupati Magetan, Suprawoto. 

Bupati Suprawoto menyampaikan Kejuaraan Paralayang Super Liga Nasional-XC Cross Country yang diselenggarakan 3 - 7 Agustus 2022 ini baru pertama kali di laksanakan, namun sudah ada peserta yang ikut dari 5 negara. 

Suprawoto-5.jpgBupati Magetan, Suprawoto saat di wawancarai awak media. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

"Pesertanya ada yang dari Vietnam, Rusia, Amerika, Prancis, Swiss. Meski baru pertama tapi cukup luar biasa dan mendunia, dan tentunya ini bisa terlaksana karena kerjasama antar 4 desa dan Forkopimca," ujarnya usai membuka secara langsung event kejuaraan Paralayang Super Liga Nasional-XC Cross Country 2022.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lebih lanjut Suprawoto menambahkan, olahraga paralayang punya potensi yang cukup luar biasa, pasalnya untuk menjadi atlet paralayang tidak diperlukan tinggi badan dan postur tubuh yang ideal yang notabene berbeda apda jenis olahraga yag lain yang harus memiliki tinggi badan yang baik. 

"Karena olahraga ini tidak memerlukan tinggi tubuh, dan postur yang harus baik, terbukti salah satu atlet paralayang dunia dari Indonesia dalam kategori ketepatan mendarat. Mudah mudahan nanti dari parang jni bisa muncul atlet - atlet paralayang dari Indonesia dan dapat berbicara banyak di tingkat dunia," kata Bupati Magetan, Suprawoto. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.