https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Away di Tempat Netral, Persik Targetkan Menang Saat Hadapi Barito Putera

Kamis, 12 September 2024 - 21:34
Away di Tempat Netral, Persik Targetkan Menang Saat Hadapi Barito Putera Para pemain Persik Kediri saat berlatih di stadion Gelora Daha Jayati Kabupaten Kediri (Foto : Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri punya catatan buruk saat harus bertandang menghadapi Barito Putera. Dari lima pertemuan kedua tim, Persik selalu pulang tanpa kemenangan saat harus away menghadapi Barito Putera. 

Namun akhir pekan nanti, laga away menghadapi Barito Putera akan terasa berbeda. Pasalnya, Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal itu terjadi karena Stadion Demang Lehman (SDL) yang merupakan rumah asli Barito Putera tengah di renovasi. 

Memainkan laga away di tempat netral, akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Persik Kediri. 

"Laga away tidak mudah. Bermain di Banjarmasin lebih sulit tapi kali ini kami akan bermain di Bantul, jadi seperti di tempat netral. Barito Putera akan mengejar kemenangan tapi kami juga mengincar hal yang sama," tegas Marcelo Rospide, Kamis (12/09/2024). 

Marcelo Rospide meminta skuadnya untuk mewaspadai semua lini Barito Putera. Apalagi lini depan tim lawan sering membuat gebrakan di menit-menit awal pertandingan.  

Skuad Macan Putih diingatkan untuk fokus dan disiplin sejak menit awal, karena 2 gol Barito Putera banyak lahir di menit awal pertandingan. 

"Penting bagi seluruh pemain agar langsung mewaspadai serangan mereka sejak kick off," tambahnya.. 

Lini depan Barito Putera diakuinya punya potensi menyulitkan anak asuhnya nanti. Nama pemain muda Barito Putera yakni Runtukahu Eksel yang sudah menyumbangkan 1 gol di musim ini juga akan menjadi pemain diakuinya akan menjadi perhatian linu pertahanan skuad Persik Kediri.

"Tapi tidak hanya Eksel, mereka juga punya Murillo dan Morellato, lalu visi bermain Madinda juga harus diantisipasi," tambahnya. 

Persik Kediri sendiri membawa 23 pemain dalam laga menghadapi Barito Putera. Pemain yang tidak masuk dalam skuad tetap berlatih di Kediri, termasuk juga Evan Dimas yang ditinggal karena masih dalam pemulihan cedera.

Berikut daftar pemain Persik Kediri yang dibawa ke Jogja :

Leo Navachio, Husna Al Malik, Aqil Munawar, Nuri Fasya, Brendon Lucas, Kiko, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Faris Aditama, Ahmad Agung, Rohit Chand, Ousmane Fane, Ady Eko, Bayu Otto, Ze Valente, Rifki Ray, M Supriadi, Hugo Samir, Riyatno Abiyoso, Ezra Walian, Majed Osman, M Khanafi, Ramiro Fergonzi. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.