News Commerce

Jotun Siapkan Tukang Cat Berkualitas Lewat Program Master Painter

Selasa, 02 Agustus 2022 - 13:54
Jotun Siapkan Tukang Cat Berkualitas Lewat Program Master Painter Sejumlah tukang cat mengikuti sesi pelatihan dalam Program Master Painter Jotun di Hotel Harris Gubeng Surabaya, Selasa (2/8/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Kota Surabaya yang berlangsung selama dua hari mulai 1-2 Agustus 2022 di Hotel Harris Gubeng Surabaya. Acara ini  diikuti sebanyak 60 orang tukang cat dan mandor bangunan.

Program Master Painter dari Jotun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun, baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi.

Hadijoyo Sumitro selaku Area Sales Manager Java2 dan Wahyudi Santoso selaku Area Sales Coordinator Jawa Timur PT Jotun Indonesia menyatakan, PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan mendapatkan pengetahuan terbaik tentang cat.

"Sehingga mereka bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, dan juga meningkatkan skill mereka dalam mengecat," ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Hadi berharap melalui pelatihan ini, para tukang mendapat ilmu baru mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka, agar proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal namun juga sekaligus aman. 

Program-Master-Painter-2.jpg

Menurutnya, Program Master Painter ini juga dirancang tidak saja sebagai kegiatan pelatihan semata. Karena, lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support- support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat.

Tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, para tukang cat juga diajarkan bagaimana memadumadankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka.

Ia percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan didengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka.

"Sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka," tambahnya.

Program Master Painter ini adalah merupakan kerja sama antara PT Jotun Indonesia dengan toko-toko Jotun di Area Surabaya, sehingga harapannya adalah para tukang cat dan mandor bangunan ini juga mengetahui dimana mereka dapat mendapatkan produk Jotun serta support-support teknis lain ke depannya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.