News Commerce

Mobile Phone Shop Optimistis Naikkan Target 20 Persen Lewat Kehadiran vivo V27 Series

Minggu, 02 April 2023 - 11:09
Mobile Phone Shop Optimistis Naikkan Target 20 Persen Lewat Kehadiran vivo V27 Series Peluncuran dan penjualan perdana vivo V27 Series di Gerai Mobile Phone Shop WTC Mall Surabaya, Minggu (2/4/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

TIMES JATIM, SURABAYAMobile Phone Shop dan VIVO resmi meluncurkan smartphone terbaru vivo V27 Series di WTC Mall Surabaya. Peluncuran dan penjualan perdana dilakukan oleh Kepala Departemen Chanel dan Produk VIVO Pusat Area B, Mr Owen bersama Owner Mobile Phone Shop, Kevin. 

Owen mengatakan, vivo V27 Series memiliki banyak peningkatan spek jika dibandingkan generasi pendahulunya yaitu V25. 

Antara lain, ponsel pintar ini memiliki kemampuan kamera mumpuni karena dibekali teknologi Aura Light Potrait. 

Teknologi tersebut dirancang khusus untuk menciptakan efek pencahayaan lembut dan merata pada setiap detail bidikan. 

"Kami ada peningkatan signifikan pada bagian kamera atau foto," kata Mr Owen, Minggu (2/4/2023). 

Owen menambahkan, Aura Light Potrait memaksimalkan hasil foto dan video bahkan saat kondisi minim pencahayaan terutama pada waktu malam hari. 

Terlebih pengguna ponsel saat ini rata-rata membeli produk dengan mempertimbangkan kualitas fotografi. 

Maka dari itu, Owen yakin kehadiran vivo V27 Series yang terdiri dari V27 G dan V27e mampu mendongkrak kontribusi sekaligus menancapkan vivo sebagai brand smartphone berteknologi tinggi dengan harga 4-5 jutaan tersebut. 

Terbukti sejak dikenalkan pre launching di Jakarta pada 27 Maret 2023 kemarin, animo publik sangat tinggi. Begitu pula di Surabaya sebagai kota peluncuran perdana produk ini. 

"Ketika kami launching di Jakarta maupun Surabaya, kami merasa pengguna handphone di seluruh Indonesia sangat welcome," tandasnya.

Respon dan reaksi pengguna sangat positif. Terang Owen, karena spek pada keluaran baru mengalami peningkatan sangat drastis dibandingkan V25 Series. 

Tercatat selama masa roadshow peluncuran di dua kota tersebut, banyak pengguna vivo lama datang kembali untuk menebus V27 Series. Sedangkan untuk PO Area Jatim, Mr Owen juga melihat kontribusi cukup tinggi. 

"Kami mencatat PO (purchase order) total ada 4.000 unit," kata dia. 

Hari ini merupakan pertama kali vivo resmi melakukan penjualan V27 Series dan pengguna yang sudah melakukan pemesanan bisa langsung mengambilnya. 

"Unit sudah ready," kata Mr Owen. 

Spek Ciamik vivo V27 Series 

Pada kesempatan tersebut, Owen juga menjelaskan sejumlah keunggulan alias kualitas dalaman vivo V27 Series.

Menurut Owen, vivo tak main-main dalam menyematkan sejumlah teknologi baru pada dua seri barunya. 

Misal pada vivo V27 5G, pabrikan membekali Aura Light Portrait. Fitur ini merupakan kombinasi dari teknologi Sony IMX766V Sensor, Aura Light, dan Portrait Mode. 

Ponsel juga didukung kemampuan OIS yang memungkinkan paparan cahaya lebih lama dan meningkatkan asupan cahaya sebanyak 6 kali saat melakukan pengambilan gambar.

Soal urusan performa, vivo V27 5G ditenagai oleh chipset Dimensity 7200 dan jadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset terbaru dengan proses fabrikasi 4nm.

Sementara untuk vivo V27e, menggunakan 32MP HD pada bagian depan. Kemudian 64MP OIS Night Camera, 2MP Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro, ditambah dengan Aura Light pada kamera bagian belakang. Pada vivo V27e, vivo menanamkan platform MediaTek Helio G99, yang menampilkan proses lanjutan 6nm. 

"V27 5G tersedia dalam dua pilihan warna yakni Flowing Gold dan Noble Black. Sementara vivo V27e hadir dengan edisi warna Lively Green dan Glory Black," ucap Owen. 

Mobile Phone Shop Optimistis Capai Target 

Sementara itu, Kevin mengungkapkan, Mobile Phone Shop sebagai top dealer vivo sangat antusias menyambut kehadiran dua produk ini. 

Ia optimistis V27 Series mendapat sambutan positif dari para pengguna setia vivo maupun pengguna baru. 

"Bagus dan booming dengan profil konsumen kebanyakan anak muda, karena mereka ingin mendapatkan hasil foto  bagus untuk mengisi media sosial," ujar Kevin. 

Mobile Phone Shop sendiri hadir sebagai gerai ponsel dengan fokus penjualan smartphone merek vivo. 

"Penjualan vivo paling besar dibandingkan merek lain," ujarnya. 

Menurut Kevin, pertimbangan konsumen memilih produk vivo antara lain karena memiliki kualitas dengan harga kompetitif.

Sehingga ia berharap kehadiran V27 Series dapat semakin mendongkrak penjualan ke depan. 

"Apalagi setelah kita melewati masa pandemi dengan launching tipe-tipe baru ini semoga bisa menggairahkan lagi pangsa pasar handphone terutama untuk vivo," kata Kevin. 

Lebih lanjut, Kevin mengatakan jika penjualan vivo di Mobile Phone Shop berkontribusi mencapai 65 persen untuk seluruh merek. 

"Tapi kalau penjualan vivo V Series nya aja 40 persen," terangnya. 

Ia menargetkan penjualan vivo pada tahun ini meningkat sekitar 20 persen dengan dukungan gerai Mobile Phone Shop di sejumlah mall besar seperti WTC, Plaza Marina, Royal Plaza dan lima titik street di Surabaya. 

Mobile Phone Shop sendiri melayani pembelian baik secara offline di gerai maupun sistem online. 

Demikian juga dengan sistem pembayaran. Mulai tunai dan kredit. Kemudian juga ada promo menarik. 

"Kalau di gerai mall lebih banyak pembeli tunai, kalau di cabang-cabang kita di street kita lebih banyak leasing," ucap Owner Mobile Phone Shop, Kevin di sela peluncuran dan penjualan perdana vivo V27 Series.(*) 

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.