News Commerce

Hari Anak Nasional, Mercure Surabaya Grand Mirama Dorong Peningkatan Semangat Membaca

Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:52
Hari Anak Nasional, Mercure Surabaya Grand Mirama Dorong Peningkatan Semangat Membaca Mercure Surabaya Grand Mirama dan Read Aloud di TBM Makam Rangkah. (foto: Marcomm Grand Mirama)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Mercure Surabaya Grand Mirama melakukan serangkaian kegiatan kali ini mengangkat tema 'Anak Tangguh, Indonesia Lestari'.

Mercure Surabaya Grand Mirama bersinergi dengan komunitas Read Aloud Surabaya untuk menumbuhkan semangat membaca bagi anak- anak kompleks Makam Rangkah.

Perlu diketahui, Read Aloud Surabaya merupakan salah satu komunitas yang berdiri sejak 23 Juli 2021, Komunitas ini bergerak menyebarkan virus membaca buku di Kota Pahlawan dengan berbagai inovasi kegiatan literasi.

Komunitas Read Aloud mempunyai harapan menumbuhkan kesadaran literasi melalui membaca nyaring dan meningkatkan semangat membaca. Agenda kali ini, Read Aloud Surabaya bersama dengan Mercure Surabaya Grand Mirama berkunjung ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Makam Rangkah.

Mercure-Surabaya-2.jpg

Kegiatan kali ini menyasar anak-anak yang tinggal di kompleks makam Rangkah karena dari keluarga yang kurang mampu dan tempat tinggal mereka di area makam.

Diane Laurentia, Marcom & Senior MICE Manage mengungkapkan bahwa anak-anak tersebut sangat antusias untuk ikut dalam kegiatan kali ini mulai dari membaca buku cerita serta akan membagikan buku bacaan untuk mereka.

"Sejalan dengan sub tema Hari Anak Nasional, kegiatan ini berupaya dalam meningkatkan semangat membaca dan menjadikan anak- anak tersebut anak yang tangguh," paparnya.

Mercure-Surabaya-3.jpg

Jules selaku ketua Read Aloud Surabaya bahwa komunitad ini selalu berupaya mendukung anak- anak di Kota Surabaya, agar selalu semangat dalam membaca buku. Salah satunya dengan membaca nyaring yang merupakan salah satu visi dari komunitas ini.

Hal senada diungkspkan juga oleh Andreas Riyadi, General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama mengungkapkan hotel ini sangat mendukung kegiatan ini seperti memfasilitasi lunch box sekaligus juga memberikan alat tulis dan berbagai doorprize dalam acara kali ini.

"Harapan kami, Mercure Surabaya Grand Mirama ini dapat memberi manfaat bagi komunitas sekitar di mana hotel kami berada. Selain itu, kami juga berharap agar dapat terus memberikan kualitas pelayanan terbaik sehingga hotel ini selalu menjadi pilihan untuk kebutuhan akomodasi, bersantap, maupun penyelenggaraan berbagai acara di Kota Surabaya," tambah Andreas. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.