News Commerce

Valentino Launching Hoodie Vaksinasi, Hasil Penjualannya untuk Pemerataan Vaksin

Rabu, 29 September 2021 - 17:48
Valentino Launching Hoodie Vaksinasi, Hasil Penjualannya untuk Pemerataan Vaksin Brand Valentino luncurkan hoodie bertema vaksinasi (FOTO: Tangkapan Layar instagram maisonvelentino)

TIMES JATIM, SURABAYA – Brand mewah Maison Valentino asal Italia ini memberikan gebrakan dengan meluncurkan hoodie bertema vaksinasi bertuliskan "Vaccinated" dalam huruf berwarna merah, hoodie ini juga dijual sangat terbatas.

Dirancang langsung oleh creative designer Valentino, Pierpaolo Piccioli yang terinspirasi oleh hoodie “Vaccinated” edisi khusus dari Cloney, hoodie hitam ini rupanya tak hanya hadir untuk “pamer” namun untuk amal.

Berdasarkan laman resmi Valentino, hoodie ini dijual seharga 750 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp10,6 juta. Bagi pembeli di Negeri Paman Sam, hoodie akan dikirim pada 3 November 2021.

Hoodie ini hadir dengan ukuran dari XS--XXL. Busana dalam potongan regular fit tersebut terbuat dari 100 persen katun. Detail lain, ada kantong di depan jaket. Tak ketinggalan, ada label "Cloney DUKE GEORGE" di bagian bawah lengan kiri.

Brand Valentino b

Pierpaolo Piccioli Direktur Kreatif Valentino itu mengenakan dan mengunggahnya di akun Instagram pribadi. Untuk menyoroti nilai-nilai yang diperjuangkan Maison, semua keuntungan bersih dari penjualan hoodie ini akan dialokasikan untuk program amal.

"Semua keuntungan bersih akan disumbangkan ke UNICEF untuk mendukung fasilitas COVAX yang memastikan akses yang adil terhadap ketersediaan vaksin Covid-19, memasoknya ke negara-negara yang membutuhkan," bunyi keterangan itu.

"Ini sebagai bentuk dukungan Valentino dalam upaya pengiriman vaksin Covid-19 UNICEF. "COVAX adalah pilar vaksin dari akses ke akselerator alat Covid-19," jelasnya.

Soal vaksinasi, Pierpaolo Piccioli mengatakan bahwa hal itu masih menjadi cara paling efektif untuk memerangi pandemi global sekaligus sebagai simbol penghormatan terhadap orang lain dan tanggung jawab sosial.

“Seseorang tidak dapat bersembunyi di balik konsep kebebasan dengan memutuskan untuk tidak melakukan vaksinasi,” kata dia.

“Sayangnya, tidak semua negara memiliki akses yang sama terhadap vaksin Covid-19. Dengan kerja sama ini, Valentino mendukung Unicef dalam upaya pengiriman vaksin Covid-19 yang menyelamatkan jiwa,” tambahnya. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.