https://jatim.times.co.id/
Forum Dosen

Ini Penjelasan Polda Jatim Terkait Ledakan di Mojokerto

Senin, 13 September 2021 - 12:47
Ini Penjelasan Polda Jatim Terkait Ledakan di Mojokerto Petugas saat melakukan identifikasi penyebab ledakan rumah di Mojokerto. (Foto: Dok humas Polresta Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Sebuah rumah di Mojokerto mengalami ledakan keras pada Minggu (12/9/2021) pukul 8.30 WIB. Tim Labfor Polda Jatim pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Ledakan ini membuat tembok belakang retak, cendela kaca bagian depan pecah, tralis lepas, pindu dapur terpental lima meter dari posisi awal, atap plapon dan genting jebol.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh tim Labfor Polda Jawa Timur, diduga ledakan bersumber dari dalam dapur rumah. Ledakan tersebut di sebabkan oleh regulator gas LPG Bright gas 12 kg yang kurang rapat sehingga gas LPG tersebut mengumpul di dalam ruangan dapur yang minim ventilasi.

ledakan rumah di Mojokerto a

"Kemudian gas LPG yang mengumpul tersebut terkena percikan bunga api dari otomatis pompa air yang berjarak sekir 1,4 m dari LPG tersebut sehingga terjadi ledakan gas," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (13/9/2021).

Tim Labfor Polda Jatim pun mengamankan 1 buah tabung LPG Bright 12 Kg warna pink, 1 buah regulator LPG, 1 buah Kompor Gas merk Rinnai, 1 (satu) buah selang Regulator, 1 (satu) buah otomatis pompa air.

Setelah dilakukan test Oksidator oleh Tim Labfor Polda Jatim dinyatakan negatif bahan peledak. Dari peristiwa ledakan di Mojokerto ini tak ada korban luka ataupun korban jiwa. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.