https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Video Viral! Sekelompok Orang Misterius Hancurkan Halaman Rumah Warga di Banyuwangi

Selasa, 27 Juli 2021 - 06:37
Video Viral! Sekelompok Orang Misterius Hancurkan Halaman Rumah Warga di Banyuwangi Penampakan pekarangan warga Banyuwangi yang menjadi teror perusakan oleh sekelompok orang. (FOTO: Tangkapan layar)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Beredar sebuah video teror perusakan halaman rumah yang viral di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Berdasarkan video viral berdurasi 95 detik ini, pria perekam mendeskripsikan pelaku teror merupakan kelompok orang misterius berpakaian serba hitam.

"Kejadian aneh telah terjadi menimpa rumahnya bapak Sadi. Pelaku ini adalah orang-orang misterius berpakaian hitam-hitam," kata si perekam video seperti dikutip TIMES Indonesia pada Selasa (27/7/2021).

Perekam video juga mendeskripsikan bahwa kelompok misterius pelaku teror tersebut, berjumlah lebih dari 10 orang. Kemudian yang bikin merinding, perekam juga menyebutkan bahwa pelakunya kadang-kadang tak kasat mata.

"Menurut saksi mata, kadang-kadang (pelaku) kelihatan dan kadang-kadang tidak. Dan jumlah lebih dari sepuluh orang," beber si perekam.

Video tersebut kini beredar di sejumlah media sosial. Dari video, perekam memperlihatkan sebuah pekarangan rumah yang rusak total.

Baik tanaman atau pohon di pekarangan rumah tersebut terpotong seperti bekas ditebas pedang tajam dan tak beraturan. Potongan-potongan tersebut seolah disengaja berceceran di seluruh halaman rumah.

Tidak hanya itu, pelaku teror juga merusak bangunan pagar dan batako yang tertumpuk di sebelah rumah lainnya. Kemudian membongkar dan menghancurkannya begitu saja.

"Pagarnya hancur semua diporakporandakan dan juga batako. Entah tujuannya apa maksudnya kok sampai merusak segini," kata si perekam sambil menunjukkan situasi pekarangan yang dirusak.

Kejadian teror pengerusakan tersebut kini berada dalam penyelidikan polisi. Dikonfirmasi TIMES Indonesia, Kapolsek Muncar Muhammad Zaenuri membenarkan pengerusakan tersebut. Saat ini, pihaknya masih memintai keterangan dari sejumlah saksi.

"Masih proses penyelidikan. Tiga saksi sementara ini masih dimintai keterangan soal kejadian tersebut," kata Kompol Muhammad Zaenuri.

Diketahui, video perusakan tersebut diambil pada hari Minggu (25/7/2021) lalu. Diduga, sekelompok orang misterius menjalankan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Pekarangan rumah yang menjadi sasaran teror yakni milik Sadi. Warga RT 4/RW 5 Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Video viral ini beredar di beberapa grup facebook dan menyebar di aplikasi pesan whatsApp. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.