Hukum dan Kriminal

Gagal Curi Motor, Warga Probolinggo Babak Belur

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:22
Gagal Curi Motor, Warga Probolinggo Babak Belur Petugas Polsek Wonoasih tengah memeriksa pelaku pencurian motor yang bonyok dimassa. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Pencuri motor asal Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Azhari (50), bonyok karena gagal mencuri motor Honda Vario Nopol N 6753 MY milik Fathur Rohman (28), kurir ekspedisi asal Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Fathur menjelaskan jika ia sedang mengantar paket di Jl. Priksan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, sekitar pukul 11.00.

Saat mengantar paket ke rumah warga, Fathur mendengar motor yang diparkir sekitar 10 meter dari lokasinya menyala.

Ia langsung melakukan pengecekan dan menemukan pria tak dikenal membawa kabur motornya.

Fathur berusaha mengejar pelaku. Dengan bantuan seorang ojek maxim, ia berhasil membuntuti pelaku yang membawa kabur motor dan sejumlah paket di karung motornya.

Akhirnya, pelaku berhasil dikejar dan ditangkap di Jalan Sunan Bonang, Kedopok, Kota Probolinggo. Setelah itu, pelaku yang sempat dimassa dibawa ke Polsek Wonoasih untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat itu kunci motor memang masih melekat," kata Fathur.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo, mengatakan bahwa pelaku ini beraksi sendirian. Motor milik kurir ekspedisi yang sedang mengantar paket di Jalan Priksan dirampas oleh pelaku.

"Mengetahui motornya di ambil, korban mengejar hingga pelaku berhasil di tangkap di Kedopok. Dan karena TKP pencurian di Kecamatan Kanigaran, maka untuk pelaku serta penyelidikannya kita serahkan ke Polres Probolinggo Kota," kata Sumardjo. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.