Hukum dan Kriminal

Pilu, Gadis Sebatang Kara di Banyuwangi Jadi Korban Asusila

Senin, 25 Oktober 2021 - 17:49
Pilu, Gadis Sebatang Kara di Banyuwangi Jadi Korban Asusila Ilustrasi pencabulan anak. (FOTO: shutterstock.com)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Nasib pilu menimpa seorang gadis berusia 11 tahun di Kabupaten Banyuwangi. Lantaran dirinya menjadi korban asusila yang dilakukan oleh pria berinisial LAR (40) yakni tetangganya sendiri.

Peristiwa yang dialami oleh bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) itu terjadi di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Beruntung peristiwa ini terungkap setelah Ia berani bercerita kepada teman-temannya. Hingga akhirnya terdengar oleh salah satu warga desa setempat.

Lantas hal ini pun langsung dilaporkan oleh masyarakat yang prihatin dengan nasib dari gadis sebatang kara tersebut kepada Polsek Pesanggaran.

Kapolresta Banyuwangi melalui Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi menyampaikan korban merupakan seorang anak yang belum lama ini ditinggal kedua orangtuanya. Hingga sejak saat itu korban tinggal di rumah terduga pelaku.

"Setelah mendapatkan laporan dan langsung dilakukan visum, ternyata benar ada luka pada kemaluan korban," kata AKP Subandi, Senin (25/10/2021).

Bukannya mendapatkan perlakuan yang baik justru kondisi korban yang baru ditinggalkan oleh kedua orang tuanya malah dimanfaatkan terduga pelaku. Sementara aksi tidak terpuji itu dilakukan hampir setiap hari.

"Dari pengakuan korban tindakan asusila ini terjadi hampir setiap hari. Terhitung sejak Bulan April hingga Bulan Juni Tahun 2021," ungkap AKP Subandi.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Kecamatan Pesanggaran langsung mendatangi rumah terduga pelaku untuk melakukan penangkapan, namun terduga pelaku tidak ada di rumahnya.

"Hingga saat ini kami masih mencari pelaku, karena tidak ada di rumahnya kita masih mengumpulkan informasi tentang keberadaanya. Polisi hanya menyita beberapa alat bukti seperti baju korban," ujar AKP Subandi.

Dirinya menambahkan, aksi asusila yang dilakukan oleh terduga pelaku asal Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi ini bukanlah kasus yang pertama kali. Bahkan LAR sebelumnya pernah ditahan oleh pihak kepolisian dengan kasus yang serupa. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.