https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Truk Ekspedisi Terguling di Dermaga Tanjung Wangi Banyuwangi, Istri Sopir Tercebur ke Laut

Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:28
Truk Ekspedisi Terguling di Dermaga Tanjung Wangi Banyuwangi, Istri Sopir Tercebur ke Laut Kondisi truk tronton milik PT AMS Ekspedisi yang terguling di Dermaga Tanjung Wangi Banyuwangi. (Foto: Imam Hamdani/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Sebuah truk tronton box milik PT AMS Ekspedisi, mengalami kecelakaan tunggal di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Truk tronton dengan nopol L 8784 UD yang dikemudikan oleh Nurul Duwi Prastia itu tergelincir di bibir Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi sebelum terguling. Nahasnya tak hanya barang yang tumpah, istrinya pun turut tercebur ke laut.

Kapolsek KP3 Tanjung Wangi, AKP Ali Masduki membenarkan kejadian laka tersebut pada Rabu (3/8/2022) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu sopir ditemani istrinya Yuli Mala Sari, hendak melakukan perjalanan balik dari Mataram menuju Jawa.

"Truk tanpa membawa muatan dengan menggunakan pelayanan KMP Mutiara Sentosa III. Setiba di Pelabuhan Tanjungwangi, sekitar pukul 22.00 WIB. Selanjutnya melaksanakan bongkar muat. Peristiwa itu kemudian terjadi saat truk turun dari kapal," kata Ali Masduki.

Ali menyebut, truk yang dikendarai warga Banyuputih, Situbondo, posisi parkirnya berada di lantai 2. Saat turun dari kapal, truk tronton tersebut tidak diperkenankan oleh petugas untuk bermanuver, agar bisa turun dengan posisi kendaraan menghadap ke depan.

truk-tronton-Terguling-2.jpg

"Alhasil sang sopir harus menurunkan kendaraan dengan cara mundur dan dikawal oleh petugas dari atas kapal," ucap Ali.

Sesampainya di lantai 1, lanjut Ali, truk tronton itu tetap diarahkan berjalan mundur untuk keluar dari kapal. Tanpa kawalan dari dekat, sehingga sopir tidak menyadari jika posisi truk belum sampai di ujung dermaga.

"Petugas hanya ngasih aba-aba dari kejauhan, truk tergelincir dan terguling. Beruntungnya tersangkut pipa pertamina," beber Ali.

Diketahui, akibat nasib nahas yang menimpa istri sang sopir, perempuan itu mengalami luka memar pada sejumlah bagian tubuhnya.

"Saat itu, secara langsung sopirnya menolong istri yang tercebur. Atas kejadian itu sang istri mengalami luka memar pada kaki kiri, ibu jari kelingking hingga tangan kirinya bengkak," tutup AKP Ali Masduki, Kapolsek KP3 Tanjung Wangi.(*)

 

 

 

 

Pewarta: Imam Hamdani (MG-415)

Pewarta : Imam Hamdani (MG-415)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.